BeritaQOF Foundation; Tim Dakwah Kepercayaan UAS untuk Kabupaten Bengkalis dan Rohil
EO Tabligh Akbar UAS di Duri, Ahad Malam:

QOF Foundation; Tim Dakwah Kepercayaan UAS untuk Kabupaten Bengkalis dan Rohil

Repost on : 25/09/2019 10:37 WIB | 61x
Foto Funder QOF Foundation Duri, Ustadz H Yahya, Lc

Stan QOF Foundation pada pameran dan bazar MTQ ke-44

DURI – Ustadz H Abdul Somad atau UAS, Ahad malam, 29 September 2019, akan menggelar tabligh akbar di Duri, Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Kecamatan Mandau ini dipusatkan di halaman kantor Camat Mandau, jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri.

Tepatnya, di lokasi pembukaan dan juga penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis 1441 H/2019 M di Kecamatan Mandau. Di astaka utama MTQ ke-44 tersebut.

Meskipun informasi tentang rencana tabligh akbar UAS pada 29 September 2019 sudah tersebar luas sejak kurang lebih setengah bulan terakhir, namun banyak yang tidak mengetahui pihak yang menjadi penyelengara acara tersebut?

Adapun event organizer (EO) tabligh akbar UAS tersebut adalah QOF Foundation Duri.

Meskipun sudah berulang kali mengikuti live ivent tabligh akbar bersama UAS di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir pasti banyak yang belum familier dengan QOF Foundation?

Atau bisa jadi sama sekali memang belum pernah mendengarnya nama QOF Foaundation.

Kalau pun pernah mendengarnya, tak tertutup kemungkinan ada yang belum mengetahui apa kait kelindan antara UAS dan QOF Foundation.

Funder QOF Foundation Ustadz Yahya Lc menjelaskan, QOF Foundation adalah Tim Dakwa ‘Duduk Bersama, Berbuat Bersama’, yang selalu mendampingi UAS jika melakukan tabligh akbar di ketiga daerah tersebut.

Kata Ustadz Yahya, mereka memang diberi kepercayaan khusus oleh Tuan Guru Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad, untuk mendampinginya.

“Jika ada tabligh akbar UAS di wilayah Kabupaten Bengkalis dan Rohil, maka kami ikut mendampingi Tuan Guru. QOF Foundation nanti sebagai EO dari acara tabligh akbar bersama Tuan Guru pada tanggal 29 sept 2019 di depan Kantor Camat Mandau”, jelasnya, Ahad, 22 September 2019 lalu.

Seraya menjelaskan telah berdiri sekitar 3 tahun silam, Ustadz Yahya menjelaskan, dalam setiap acara keagamaan, QOF Foundation senantiasa diikutsertakan Camat Mandau Riki Rihardi.

“Alhamdulillah, setiap acara keagamaan di Kecamatan Mandau, kami selalu diajak Tuan Riki Rihardi selaku Camat Mandau untuk duduk bersama dan iven-iven besar di kecamatan. Personil dari QOF Foundations diajak untuk menjadi panitia”, terangnya.

Selain Ustadz Yahya sebagai funder, adapun nama-nama yang termasuk dalam team dakwah QOF Foundation ini, diantaranya Willyam Castro alias Willy alias Andonk Klebuik, Rudi Rinaldo, Robby Ardiyasah, Mustofa Ramadhan, Iwan Parson, Davit Thamrin dan H Anasri.

Ikut Antar Jenazah Ibunda UAS

Ketika ibunda UAS, Hj Rohana berpulang kerahmatullah, di RS Sansani Pekanbaru, Senin, 18 Maret 2019 lalu, QOF Foundation juga sangat berduka.

Sebagai salah satu wujud duka dimaksud, sejumlah anggota QOF Foaundation ini ikut mengantar jenazah ibunda UAS tersebut sampai ke tempat perisitirahatan terakhir, di kampung halaman asalnya di kawasan Dusun VI, Desa Silau Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Memang, kala itu, mereka tidak bertolak dari Pekanbaru. Tapi menunggu di Duri dan kemudian bersama-sama dengan rombongan lainnya yang ikut mengantar almarhumah Hj Rohana ke Desa Silau Lama.

Ikut Pameran dan Bazar

Untuk menyukseskan MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis 2019 di Kecamatan Mandau yang akan berakhir Sabtu malam, 28 September mendatang, QOF Foundation tidak hanya terlibat dalam kepanitiaan.

Lebih dari itu, QOF Foundation juga ambil bagian dalam kegiatan Pameran dan Bazar MTQ ke-44 tersebut.

Pada Pameran dan Bazar itu, stan QOF Foundation berada di antara stan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bathin Solapan dan Rupat Utara. Stan QOF Foundation, diantaranya menjual buku-buku karya UAS.

Melalui Nomor 3252

Menurut informasi, khususnya untuk Kabupaten Bengkalis dan Rohil, bila hendak mendatangkan UAS, maka terlebih dahulu mesti berkoordinasi dengan QOF Foundation. Melalui Ustadz Yahya.

Berada nomor telepon seluler Ustadz Yahya, mencarinya paling mudah. Sebagian besar warga Duri mengetahuinya nomor handphone ustadz dengan jenggot atau janggut tipis ini.

Atau bagi mereka yang jeli, dapat langsung mengetahui dan menyimpan nomor dimaksud.

Pasalnya di banner sebelah kiri di depan foto stan QOF Foundation pada Pameran dan Bazar MTQ ke-44, yang memuat fotonya bersama UAS, Ustadz Yahya menyertakan nomor telepon seluler miliknya.

Dan, konon nomor itu, nomor dengan 4 angka di belakang 3252 itu, juga merupakan satu-satunya nomor WhatsApp (WA) yang dalam keseharian.

Bagi siapa pun yang mau menjemput UAS untuk kegiatan tabligh Akbar, khusus di Kabupaten Bengkalis dan Rohil, sebaiknya berkoordinasi dahulu dengan Ustadz Yahya.

Pasalnya, jika meminta nomor “orang dekat” UAS untuk mengkoordinasikan hal itu, kepada pihak-pihak di Kabupaten Bengkalis dan Rohil yang pernah mendatangnya ustadz banyak mengkaji ilmu hadis dan Ilmu fikih ini, maka nomor dengan akhir 3252 itu yang diberikan. #DISKOMINFOTIK#