BeritaQuota 234, Pelamar 3.610 Orang

Quota 234, Pelamar 3.610 Orang

Repost on : 26/09/2011 00:21 WIB | 48x
Foto -
13-November-2009

BENGKALIS -- Sebanyak 3.610 pelamar CPNS di lingkup Bengkalis, Kamis (12/11) kemarin dinyatakan lulus administrasi. Kelulusan itu terdiri dari bebarapa formasi diantaranya, formasi tenaga pendidik (guru) 1.885 pelamar, Tenaga Kesehatan 862 pelamar dan tenaga teknis lainnya 883 pelamar.

'Dari 4.300 lebih pelamar CPNS yang dinyatakan lulus administrasi, sekitar 3.610 pelamar, masing-masing dari formasi tenaga pengajar sebanyak 1.885, tenaga kesehatan 862, dan tenaga teknis 883 pelamar. Insya Allah, Jumat (13/11) besok masing-masing mereka akan mengambil nomor. Untuk guru dan kesehatan itu nantinya dilaksanakan digedung Che Puan, sedangkan teknis dan lainnya di BKD,' ungkap kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis, H Hermizon saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/11) kemarin.

Sesuai dengan pengumuman, 15 Okotober lalu, bagi yang lulus administrasi diharapkan juga membawa ijazah asli atau akta asli. Hal itu untuk memenuhi persyaratan lanjutan untuk mengikuti ujian. Masing-masing formasi akan serentak mengikuti ujian selama satu hari penuh, jadwalnya akan disamakan dengan provinsi yakni, 18 November 2009.

Untuk lokasi ujian, sambung Hermizon akan dilaksanakan dibeberapa tempat. Tenaga pengajar atau guru formasi S1 sama dengan D4 akan dilaksanakan di GOR Perkasa Alam Sport Hall Jalan Arif Rahman Hakim, untuk D2, D3 di Gedung SMA Negeri 1 Bengkalis Jalan A Yani dan Tenaga Kesehatan digedung Cik Puan Jalan Hangtuah, dan teknis yang juga nantinya akan dilaksanakan di gedung SMA Negeri 1 Bengkalis.

'Ujian dengan sistem tertulis, masing-masing peserta nantinya dilarang membawa handphone, laptop dan kalkulator. Mereka hanya diwajibkan membawa pensil 2 B yang akan digunakan untuk mengisi lembar jawaban komputerisasi, jika peserta tidak membawanya pensil 2 B, maka dikhawatirkan lembaran jawaban komputernya tidak dapat dibawa secara komputerisasi, karena lembaran itu akan dicocokkan kembali,' ungkapnya.

Masih menurut Hermizon, terkait dengan petugas pengawasan saat ujian akan melibatkan BKD dan sejumlah dinas terkait lainnya. Dijadwalkan, ujian akan berlangsung pagi hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai atau satu hari penuh.

Dipantau Inspektorat Pemprov

Penyerahan soal ujian akan dipantau langsung oleh Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dijadwalkan, 16 atau 17 November 2009, akan diserahkan di Pekanbaru. Untuk pengiriman lembaran soal itu nantinya juga akan dikawal atau didampingi aparat keamanan baik kepolisian dan Satpol PP hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran jawaban ujian.

'Kita tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan lembaran soal, karena kita tidak mau lembaran soalnya bocor di kalangan peserta CPNS. Bahkan ketika hari H seleksi, semua pelamar yang lulus seleksi akan dikumpulkan dilapangan tugu dengan pakaian hitam putih. Kita akan arahkan mereka untuk mendengarkan pengarahan Bupati Bengkalis dan membuka salah satu lembaran soalnya. Memang belum ada petunjuk resmi teknis membuka lembaran soal, namun kita akan bawa inspektorat mendampingi kegiatan itu,' ungkapnya.

Ditanya mengenai jumlah pelamar CPNS yang memasukkan berkas, Hermizon mengatakan jumlahnya sekitar 4300 pelamar, yang lulus administrasi 3.610 pelamar dan quota CPNS yang dibutuhkan 234 CPNS, masing-masing 54 tenaga kesehatan, 134 tenaga pengajar atau guru, tenaga teknis 35 orang termasuk Sekdes di dalamnya. (auf/end)