Ratusan Mahasiswa STAIN Ikuti Apel HSN

icon   Pada 23 Oktober 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Bengkalis diperingati dengan cukup meriah dengan diikuti ratusan mahasiwa dan para dosen di halaman Kampus Melayu STAIN Bengkalis, Selasa (22/10/2019).

Apel Peringatan Hari Santri Nasional tersebut dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra serta Pimpinan DPRD Bengkalis Kaderismanto beserta anggota DPRD Bengkalis Zahriani dan Sofyan, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal dan seluruh dosen STAIN Kabupaten Bengkalis .

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober atau dalam kalender Islam betepatan dengan tanggal 9 Muharram.

Dalam amanat inspektur upacara H. Syamsul Nizar mengatakan kepada santri dan para guru untuk bisa memaknai simbol peringatan hari santri bukan hanya sekedar seremonial semata.

"Saya berharap bahwa makna dari peringatan santri harus kita pahami dan kita pakaikan dalam kehidupan, diantaranya dapat kita lihat hari ini , ketika kita berpakaian santri ternyata tidak ada status sosial yang membuat kita berbeda", Kata H. Syamsul.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung penetapan hari santri nasional oleh Priseden Republik Indonesia dan sangat mengapresiasi apel hari santri di kampus STAIN yang bertemakan santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.

"Untuk kedepannya dalam meperingati hari santri, kami berharap tidak dengan hanya apel saja tetapi dengan agenda-agenda lainnya seperti tabligh akbar, bakti sosial, gotong royong dan lomba islami qasidah yang bermanfaat untuk masyakat khususnya untuk negeri junjungan yang sama sama kita cintai ini", harap Heri.