BeritaRatusan Sarjana Ikut Seleksi SP

Ratusan Sarjana Ikut Seleksi SP

Repost on : 06/07/2011 11:07 WIB | 499x
Foto -

BENGKALIS - Sekitar 500 lebih sarjana di Kabupaten Bengkalis memasukkan lamaran untuk mengikuti proses seleksi Program Sarjana Pendamping Desa yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Mereka ini akan diseleksi secara ketat oleh tim internal dan juga konsultan untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

"Ada beberapa seleksi yang akan dilalui. Tim seleksi internal akan melakukan proses seleksi administrasi, terkait dengan kelengkapan persyaratan. Sementara konsultan akan melakukan seleksi mulai dari tertulis hingga wawancara," ujar Kadis BPMPD Kabupaten Bengkalis, H Joni Syafrizal, Rabu (6/7/11).

Dikatakan, pihaknya sengaja melibatkan pihak ketiga untuk melakukan seleksi agar independensi tetap terjaga. Dengan demikian, nantinya yang akan terpilih baik SPD bidang pembangunan maupun ekonomi benar-benar memiliki kemampuan yang memadai. "Memang mereka ini nantinya akan kita latih. Namun demikian, kita tetap memilih mereka-mereka yang benar-benar bisa bekerja di lapangan. Jadi tidak asal pilih," kata Joni. (Zul_HR.C)