RoRo Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB

icon   Pada 25 September 2011 Bagikan ke :
15-August-2009

BENGKALIS -- Selama bulan suci Ramadan, pelayanan RoRo penyeberangan Bengkalis-Pakning ditingkatkan sampai pukul 22.00 WIB. Bahkan mulai pertengahan Ramadan, jumlah armada penyeberangan ditambah menjadi tiga buah.

Mulai 1 Ramadan, pelayanan RoRo Bengkalis-Pakning dijadwalkan sampai pukul 22.00 WIB. Jadwal ini tetap, sehingga masyarakat mempunyai kepastian untuk menyeberang. Kalau pada hari-hari biasa, jadwal keberangkatan malam tidak tetap, karena menunggu penumpang banyak, kadang pukul 19.30 WIB dan 20.00 WIB,' ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Informatikan dan Komunikasi (Dishub Infokom) Bengkalis, Jhoni Syafrizal ketika dihubungi wartawan, Jumat (14/8) kemarin.

Jumlah armada RoRo penyeberangan yang akan melayani rute pada siang hari selama bulan suci Ramadan, tetap dua armada. Sedangkan pada malam hari hanya dilayani satu armada, hal ini atas pertimbangan jumlah calon penumpang pada malam hari diperkirakan tidak sebanyak siang hari. Kecuali, pada pertengahan Ramadhan nanti, RoRo yang beroperasi sebanyak tiga buah. Biasanya, mulai pertengahan hingga jelang lebaran, jumlah warga yang ingin pulang kampung meningkat, sehingga seluruh armada yang ada harus beroperasi.

Terkait rencana penambahan jumlah armada RoRo penyeberangan Bengkalis-Pakning, saat ini Kepala Dishub Infokom Bengkalis tengah berada di Surabaya, guna mencari RoRo. Diantaranya, perusahaan RoRo yang berminat beroperasi di rute Bengkalis-Pakning adalah RoRo yang selama ini melayani rute Madura-Surabaya.

'Saya sekarang ini lagi di Surabaya, mengecek RoRo. Mudah-mudahan, pertengahan puasa ini sudah beroperasi,' ujarnya, seraya menambahkan penambahan jumlah armada hingga tiga buah, atas dasar bahwa jumlah warga menggunakan RoRo rute Bengkalis-Pakning setiap hari semakin meningkat.

Selain mencari RoRo melayani rute Bengkalis-Pakning, Kepala Dishub dan Infokom Bengkalis bersama tim Dinas Perhubungan Provinsi juga telah mencari RoRo rute Dumai-Rupat. Ketika disinggung kapan rute Dumai-Pakning mulai beroperasi, Jhoni belum bersedia memberikan jawaban. Sebab menurutnya, pelayaran RoRo Dumai-Rupat ditangani Dishub Provinsi Riau. 'Harapan kita lebih cepat lebih bagus. Mengingat kebutuhan RoRo ini sangat mendesak sekali,' ujarnya. (auf)

Dikutip dari dumaipos