BeritaSebanyak 75 Mahasiswa Poltek Kuliah Pemilu di KPU

Sebanyak 75 Mahasiswa Poltek Kuliah Pemilu di KPU

Repost on : 25/11/2021 17:23 WIB | 26x
Foto
BENGKALIS - Sebanyak 75 mahasiswa Politeknik (Poltek) Negeri Bengkalis, Kamis 25 November 2021 mengikuti kuliah pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkalis.
 
Dosen Pengampu mata kuliah Deftri Akbar melalui rilisnya mengatakan, kegiatan kuliah turun langsung di lapangan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran PPKN. 
 
“Dipilihnya KPU Kabupaten Bengkalis adalah agar mahasiswa mengetahui secara langsung bagaimana KPU menyelenggarakan Pemilu dalam hal menjamin hak pilih warganegara,” ungkap pria yang akrab disapa Dedek. 
 
Diungkapkan Dedek, hak pilih adalah salah satu hak azasi yang dijamin oleh konstitusi. Peningkatan pemahaman tentang kepemiluan ini akan berdampak positif terhadap persepsi mahasiswa terhadap pemilu.
 
Disamping itu kegiatan ini ikut mendorong terbentuknya karakter demokrasi mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demikian disampaikan oleh Defitri Akbar dihadapan media.
 
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22-25 November 2021. Narasumber dari kegiatan ini adalah ketua Fadillah Al Mausuly dan anggota KPU kabupaten Bengkalis Feri Herlinda, Elmiawati Saparina, Syafroni dan Sekretaris KPU kabupaten Bengkalis M. Soleh, SE. 
 
Ketua KPU kabupaten Bengkalis melalui sekretaris KPU kabupaten Bengkalis M. Soleh  mengapresiasi kegiatan ini dan berharap output kegiatan ini mahasiswa dapat menjadi kader sadar pemilu yang bisa menularkan pengetahuan yang diperoleh kepada mahasiswa lainnya dan masyarakat sekitarnya.
 
Yogi Kurniawan salah satu peserta mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami mengenal lebih dekat bagaimana pemilu itu diselenggarakan dan bagaimana KPU bisa menjaga Hak pilih warganegara. #DISKOMINFOTIK