BeritaSekda Bengkalis H Bustami HY, “Disiplin Merupakan Kunci Meraih Sukses”

Sekda Bengkalis H Bustami HY, “Disiplin Merupakan Kunci Meraih Sukses”

Repost on : 10/09/2019 03:55 WIB | 42x
Foto Sekda Bengkalis H Bustami HY menyalami salah seorang Pejabat Administrator usai menjadi pembina apel bersama, Senin, 9 September 2019

BENGKALIS – Disiplin merupakan perasaan patuh dan cerminan terhadap nilai-nilai yang dipercaya, termasuk dalam melakukan suatu pekerjaan tertentu yang telah menjadi tanggung jawab setiap orang.

Disiplin adalah latihan untuk menghasilkan pola perilaku yang diinginkan, dan sikap yang membawa pada keberhasilan atau sukses dalam kehidupan.

“Disiplin merupakan kunci meraih sukses. Orang yang displin akan mudah meraih sukses. Hasilnya akan dinikmati diri sendiri. Oleh yang bersangkutan, bukan orang lain”, jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY.

Dia mengatakan itu ketika memberikan arahan, saat memimpin apel bersama aparatur di lingkungan Pemkab Bengkalis, di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin pagi, 9 September 2019.

Di hadapan para pejabat, baik itu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pelaksana, dia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bengkalis untuk terus meningkatkan disiplin diri.

Baik itu disiplin dalam berprilaku, maupun disiplin dalam bekerja. Disiplin dalam melaksanakan setiap tugas pokok di masing-masing pekerjaan yang telah dipegang.

“Tingkatkan disipilin terutama tingkat kehadiran yang harus selalu dijaga untuk memberikan pelayanan menjadi yang lebih baik”, ajaknya.

Berikan Pelayanan Terbaik

Di bagian lain, Bustami HY mengingatkan, seluruh pegawai di Pemkab Bengkalis harus mengutamakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita adalah pelayanan masyarakat. Bukan orang yang dilayani. Karenanya, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layani mereka dengan senyum,” pesannya.

Ia juga menyatakan pelayanan yang diberikan aparatur menjadi penilaian masyarakat terhadap Pemkab Bengkalis.

"Pelayanan publik merupakan tugas utama sebagai aparatur pemerintah, penyelenggaraan pelayanan publik menjadi perhatian dan penilaian dari masyarakat”,  katanya.

Untuk itu, kata dia, pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara baik, berkualitas, terarah dan terus meningkat sehingga publik merasa puas dengan kinerja Pemkab Bengkalis.

Kembalikan ke Diri Sendiri

Selain itu, imbuh Bustami, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis, harus menggunakan hati. Dilaksanakan dengan setulus hati dan sepenuh hati.

“Kembalikan ke diri kita sendiri. Begitu juga jika masyarakat tidak dilayani dengan setulus hati dan sepenuh hati. Tentu kecewa”, imbuhnya.

Lalu, sambungnya, seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis dalam menunaikan tugas melayani masyarakat harus fokus dan terarah.

“Kami minta seluruh Perangkat Daerah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan prosedur yang berlaku. Jangan kecewakan masyarakat," harapnya. #DISKOMINFOTIK#