Sekda Bustami Pimpin Prosesi Pernikahan Purna Praja Zulkifli Iskandar dan Azzahra Miftaranisa

icon   Pada 20 Januari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM - "Kami ucapkan tahniah dan selamat buat ananda Zulkifli Iskandar, S.STP dan ananda Azzahra Miftaranisa, S.STP, yang telah melangkah membangun bahtera rumah tangga serta menjalankan sunnah Rasulullah sebagaimana Rasullullah Shallallaahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda: "Apabila seorang hamba menikah maka telah sempurna separuh Agamanya, maka takutlah kepada Allah SWT untuk separuh sisanya".

Hal tersebut yang disampaikan H. Bustami HY saat bertindak sebagai inspektur pada prosesi pernikahan Purna Praja Zulkifli Iskandar, S.STP putra dari pasangan Bapak Syakmar Dt Bandaro dan Ibu Emmy Jhon, dengan ananda Azzahra Miftaranisa, S.STP putri dari Bapak H. Mulyadi dan Ibu Hj Nana Suryana, bertempat di kediaman mempelai wanita, di Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Senin (20/1/2020).

Ditengah kesibukannya melaksanakan tugas kedinasan, Sekteraris Daerah Bengkalis H Bustami HY beserta istri Hj Akna Juwita, juga meluangkan waktu hadir memenuhi jemputan kedua mempelai dan keluarga.

Selanjutnya, H. Bustami juga menyampaikan pesan kepada kedua mempelai sebagai pasangan suami istri, harus menjunjung tinggi ikatan tersebut serta teguh untuk mempertahankan dan menjaganya. Suami istri yang tidak jujur, alamat perkawinan akan hancur. Namun jika suami istri berpendapat serupa, rumah tangga bagaikan surga.

"Tujuan pernikahan bukanlah untuk merubah salah satu menjadi seperti yang lainnya. Akan tetapi, masing-masing dituntut untuk bisa memahami dan menerima perbedaan yang ada diantara keduanya, sehingga kebahagiaan dan ketentraman bisa terwujud baik di dunia maupun di akhirat," ungkap Bustami.