Bentuk Partisipasi Cegah Karhutla: Sekda H Bustami Minta Pegawai Pemkab Bengkalis Jaga Lahan Masing-Masing

icon   Pada 25 Februari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS -- Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis juga untuk menjaga lahan miliknya masing-masing. Ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Harapan itu disampaikannya agar Karhutla yang saat ini terjadi di beberapa tempat di Kabupaten Bengkalis tidak bertambah lagi.

“Saat ini cuaca cukup panas. Lahan mudah sekari terbakar, apalagi lahan gambut. Kepada pegawai yang memiliki lahan, kami mohon bantuannya untuk menjaganya supaya jangan ikut terbakar,” ujarnya.

Harapan itu disampaikan Sekda H Bustami HY ketika menjadi Pembina upacara gabungan pegawai Pemkab Bengkalis di halaman kantor Bupati Bengkalis jalan Jend A Yani No 070, Senin, 25 Februari 2019.

Bertindak sebagai pelaksana upacara gabungan yang dimulai pukul 07.30 WIB tadi pagi adalah Bagian-Bagian yang berada di bawah koordinasi Asisten Pemerintahan (As I) Sekretariat Daerah Bengkalis.

Adapun personil petugas upacara tersebut adalah Andris Wasono. Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem dan Otda) ini bertindak sebagai Perwira Upacara.

Sedang Muhammad Batas Setiawan bertugas sebagai Pemimpin Upacara. Putra Bupati Bengkalis 2000-2010 H Syamsurizal yang pernah menjabat Lurah Damon Kecamatan Bengkalis ini adalah Kasubbag PUM Bagian Tapem dan Otda.

Sementara untuk Pembawa Acara dan Pembaca Panca Prasetya Korpri, masing-masing oleh Hamidi dan Eri Cahyadi.

Hamidi merupakan Kasubbag Perundang-Undangan Bagian Hukum. Sedangkan Eri Cahyadi adalah Kasubbag Fasilitasi Pengelolaan Perbatasan Bagian Pengelolaan Perbatasan. #DIKOMINFOTIK