Sekda H. Bustami, Tinjau Vaksinasi Anak Sekolah dan Lansia di Vaksin Center Kompak Bengkalis

icon   Pada 24 Januari 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Dalam kesibukan aktifitas pemerintahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami.HY, menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi kompak, bertempat di Vaksin Center Kompak Vihara Matreya Bengkalis, Senin (24/01/2022) pagi.

Kedatangan Sekretaris Daerah sempena menyaksikan pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah dan lansia yang dilaksanakan di lokasi Vaksin Center Compak tersebut.

Kedatangan beliau disambut Kepala Bidang P2A Diskes Bengkalis Maliki dan beberapa Petugas dari Polres Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut H.Bustami, menyempatkan diri berbicara sekaligus menanyakan beberapa hal terkait vaksinasi anak sekolah kepada beberapa petugas yang ada, dan memberikan motivasi kepada anak anak sekolah yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Tidak sakitkan? Ujar Sekda kepada salah seorang siswa yang akan disuntik vaksin.

Vaksin ini tujuannya baik, sambung Sekda, sebagai salah satu ikhtiar agar kita semua sehat. Jadi jangan takut untuk vaksin.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak, baik itu pengurus vihara yang telah menjadikan viharanya sebagai locus vaksin center dan tim medis yang terus berupaya melakukan vaksin, agar seluruh masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera," Tutur H.Bustami.

H.Bustami juga berkesempatan memberikan masukan kepada Dinas Kesehatan, agar pelaksanaan vaksinasi lebih tepat sasaran, terarah serta terkendali, hendaknya dapat dilakukan dengan mendatangi sekolah sekolah yang ada.

"Biar lebih tepat sasaran, terarah dan terkendali, saya berharap nanti tim medis juga mendatangi seluruh sekolah yang ada, agar kita lebih mudah mendeteksi mana siswa yang tidak bisa di vaksin, mana siswa yang diizinkan vaksin, mana siswa yang sudah divaksin dan mana siswa yang tidak diizinkan untuk vaksin, jadi datanya lebih jelas dan valid. Namun demikian vaksinasi di vaksin center ini tetap terus dibuka," Pinta H.Bustami.

Saya juga berharap, ajak Bustami, masyarakat terutama orang tua mau membawa serta mengizinkan anaknya untuk di vaksin, vaksinasi ini program pemerintah agar kita semua bisa sehat, dan telah dijamin secara medis maupun kehalalannya. Orang tua tidak perlu meraguinya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan menerjunkan 7 (Tujuh) Tim dari RSUD, Tim Puskesmas diwilayah Kecamatan Bengkalis serta Tim Klinik Polres Bengkalis. #PROKOPIM