BeritaSekda Ikuti Rakornas Karhutla

Sekda Ikuti Rakornas Karhutla

Repost on : 23/02/2021 09:02 WIB | 80x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM -- Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY menyaksikan Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Rakornas Karhutla) Tahun 2021 secara virtual pada Senin, (22/2/2021), bertempat di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Rakornas Karhutla yang di gelar di Istana Negara, Presiden Jokowi kembali mengingatkan aturan utama pengendalian karhutla yang telah dimulai sejak 2016.

Di depan beberapa Pimpinan Kementerian/Lembaga, Gubernur provinsi rawan karhutla, Pangdam, Danrem, Kapolda, Bupati/Walikota wilayah rawan karhutla, Kapolres jika dan para pemangku kepentingan pengelola kawasan hutan maupun lahan, Presiden menegaskan akan mencopot jajaran TNI dan Polri di daerah jika terjadi karhutla di wilayah teritori mereka. Aturan main saat ini masih terus berlaku hingga ini. Meskipun demikian Presiden juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah menangani karhutla di berbagai daerah.

Sementara itu, Bustami berharap musim kemarau ini segera berakhir, agar karhutla dapat segera teratasi dan tidak terjadi lagi serta menghimbau kepada masyarakat terutama pemilik lahan untuk tidak membakar lahan serta menjaga lahannya jangan sampai terbakar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait khususnya BPBD, Damkar, Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis dan Masyarakat Peduli Api (MPA) atas partisipasinya dalam memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Bengkalis”, kata Bustami.

Dalam acara tersebut Bustami didampingi Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumay, Pelaksanaan Tugas (Plt) Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Kadis LH H Arman AA, Kalaksa BPBD Tajul Mudarris, Sekretaris Satpol-PP Agusrizal dan undangan lainnya.