Sekretaris BKPP Dwi Kornialis: “Menunggu Panselnas” Seleksi PPPK Kabupaten Bengkalis Diumumkan Secara Online, Jum’at, 1 Maret 2019?

icon   Pada 26 Februari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Saat ini beredar informasi hasil seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bakal diumumkan, Jum’at, 1 Maret 2019.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengaku justru belum mengetahuinya.

“Sampai setakat ini kami belum memperoleh informasi soal itu. Belum ada keterangan apapun dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang kami terima tentang kapan hasil PPPK bakal diumumkan,” jelas Johan, Selasa, 26 Februari 2019, di ruang kerjanya.

Namun imbuh Johan, sesuai pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwani Ridwan yang sudah dipublikasikan di media, hasil seleksi PPPK akan diumumkan secara online, Rabu, 1 Maret 2019.

Tapi sambung Johan, apakah itu hanya untuk hasil seleksi PPPK di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau atau juga termasuk untuk daerah lain seperti seleksi PPPK di daerah sebagaimana juga seleksi PPPK di Kabupaten Bengkalis, dia juga mengaku tak tahu.

“Kalau sesuai petunjuk yang kami terima, tahapannya setelah ujian tinggal menunggu hasil. Dari informasi yang kami terima, hasilnya akan diumumkan secara online pada 1 Maret mendatang,” jelas BKD Provinsi Riau Ikhwani Ridwan seperti dimuat Tribun Pekanbaru, edisi Senin, 25 Februari 2019.

Menunggu Panselnas

Masih mengutip Tribun Pekanbaru edisi yang sama, Sekretaris BKPP Kabupaten Bengkalis Dwi Kornialis juga mengemukakan hal senada dengan Johan.

Katanya, setelah pelaksanaan tes, pihak BKPP Kabupaten Bengkalis tinggal menunggu waktu pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Karena data seleksi yang dilakukan dikirim ke Panselnas.

“Jadi kita serahkan seluruhnya hasil tes ke Panselnas. Kita menunggu pengumuman dari mereka,” jelas Dwi Kornialis, Ahad, 24 Februari 2019.

Sebelumnya kepada Tribun Pekanbaru, Dwi Kornialis juga menjelaskan, selama dua hari tes dilaksanakan (Sabtu-Ahad), dari 237 peserta ada dua orang yang tak hadir.

Yang tak datang tersebut merupakan peserta tes dari pertama, Sabtu. Sedangkan untuk hari kedua, Ahad, semuanya hadir.

Seleksi PPPK Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan Sabtu dan Ahad lalu dipusatkan di SMA Negeri 1 Bengkalis, jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis. #DISKOMINFOTIK