Di Jalan Depan Kantor Camat Mandau: Seluruh Stand Pameran dan Bazar MTQ ke-44 Sudah Terlihat Indah dan Menarik

icon   Pada 19 September 2019 Bagikan ke :

DURI – Sebelum MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis dibuka secara resmi, Jum’at malam, 20 September 2019, siangnya ada dua kegiatan yang juga tidak kalah menariknya. Yakni, pawai taruf serta pameran dan bazar MTQ.

Menurut rencana, pembukaan pameran dan bazar MTQ ke-44 ditaja usai pelepasan pawai ta’aruf oleh Bupati Amril Mukminin.

Pameran dan bazar MTQ ke-44 diagendakan bakal dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Berdasarkan pantauan di lapangan sampai Kamis sore, sekitar pukul 16.00 WIB, seluruh peserta pameran dan bazar MTQ ke-44, hampir selesai mendekorasi stan mereka masing-masing.

Walau belum semuanya siap 100, tapi semua sudah terlihat indah dan tentunya juga menarik untuk dikunjungi. Jadi jangan sampai tidak datang.

Belum Diisi Materi

Meskipun ada stand yang sudah siap dihias, tapi belum ada yang mengisi stan tersebut dengan materi yang akan dipamerkan di pameran dan bazar tersebut.

Sejumlah peserta pameran dan bazar MTQ ke-44 mengatakan, mereka baru akan mengisi materi stan tersebut mulai malam ini.

“Malam ini dan paling lambat besok menjelang tengah hari materinya sudah siap semua”, jelas sejumlah petugas ketika diminta keterangannya oleh Panitia Bidang Dokumentasi dan Publikasi MTQ ke-44, petang tadi.

Adapun lokasi pameran dan bazar yang akan diikuti Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis dan 11 TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tersebut pas di depan Kantor Camat Mandau.

Memanfatkan salah satu jalur ruas jalan Jend Sudirman Duri. Yakni, jalur sebelah kiri dari arah traffic light (lampu merah) dekat Wisma Harfiah.

Lokasi Stan Peserta

Pameran dan bazar MTQ ke-44 di Kecamatan Mandau ini diikuti 15 peserta.

Berdasarkan urutannya (dari arah berlawanan) adalah stan TP PKK Kabupaten Bengkalis (01), TP Kecamatan Mandau (02), Pinggir (04), Bathin Solapan (05) Rupat Utara (06), dan Bandar Laksamana (07).

Kemudian, Bank Sampah Pematang Pudu Bersih (08), Siak Kecil (09), Talang Muandau (10), Bengkalis (11), Bukit Batu (12), Rupat (13) dan Bantan (14).

Sedangkan stand khusus yang akan menjual buku-buku karya Ustadz Abdul Somad (UAS), berada diantara stand Bathin Solapan dan Rupat Utara.

Sampaikan Permohonan Maaf

Sebelum ini, akibat adanya pameran dan bazar MTQ tersebut, ruas jalan Jenderal Sudirman, khususnya di lokasi kegiatan, ditutup sementara.

Atas penutupan itu, Sekcam Mandau Muhammad Rusidy menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan Jend Sudirman Duri.

Secara khususnya peremohonan tersebut ditujukan kepada mereka yang melintas di sekitar lokasi yang dijadikan arena pameran dan bazar MTQ ke-44 tersebut.

“Baik atas nama Pemerintah Kecamatan Mandau maupun panitia pelaksana MTQ ke-44, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Kami mohon segala pengertiannya”, pinta Sekcam Muhammad Rusidy, beberapa hari lalu. #DISKOMINFOTIK#