Setdakab Bengkalis Gelar Yasinan Tempati Rumah Dinas

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
08-April-2011

BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Asmaran Hasan akhirnya resmi tempati rumah dinas baru Kamis (7/4/11) kemarin malam yang beralamat di Jalan Bathin Alam Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis. Peresmian penempatan rumah dinas (Rudis) ini, juga digelar pembacaan Surat Yaasin dan Tahlil sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Dalam acara syukuran atas penempatan rudis baru Sekda Bengkalis ini, juga turut dihadir Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh beserta istri, Wakil Bupati Suayatno, sejumlah anggota DPRD Bengkalis, Upika Kecamatan Bengkalis, tokoh-tokoh masyarakat, para pimpinan SKPD, sejumlah kepala bagian serta undangan lainnya.

Usai pembacaan surat Yaasin dan Tahlilan, Sekda Bengkalis H Asmaran Hasan dalam sambutannya menceritakan kisahnya saat bersekolah di Bengkalis sehingga melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi UNRI bersama mantan Bupati Bengkalis H. Syamsurizal dan sejumlah temannya pada tahun 1974 yang silam. Termasuk ketika memulai karirnya sebagai PNS dan ditugaskan di Bengkalis.

Beberapa jabatan pernah diemban dirinya sebagai PNS, mulai sebagai staf di Bappeda, menjadi Camat Merbau, Camat Dumai Barat, bahkan pernah menjadi calon wali kota Dumai pada tahun 2000 yang lalu. Kemudian, akhirnya pindah ke LLAJR Pekanbaru, menjadi Kakan Satpol PP Propinsi Riau, Wakdis Transmigrasi dan Kependudukan Riau, dan terakhir memegang jabatan sebagai Kepala Biro Kesra Setda Propinsi Riau.

Dalam kesempatan ini, Asmaran yang resmi menjadi Sekda Bengkalis sejak 7 Februari 2011 lalu, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis yang telah memberinya fasilitas rumah dinas tersebut. Bahkan, Asmaran juga turut mengharapkan tegur sapa dari semua pihak, terutama jika ditemukan ada hal-hal yang salah pada dirinya dalam membantu tugas Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Mohon tegur saya jika ada hal-hal yang salah dalam membantu tugas pak bupati," ujar Asmaran di hadapan para undangan.

"Pak Bupati berencana akan membangun Universitas Sumatera Timur di Bengkalis. Ini sebagai upaya menjadikan Bengkalis sebagai kota pendidikan. Oleh karena itu mari kita dukung bersama," imbuhnya. Sementara itu, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Sekda Bengkalis dalam menempati rumah dinasnya. Dengan ditempatinya rumah dinas baru ini, hendaknya dapat memberikan motivasi bagi kerja Sekda dalam menjalankan amanah untuk kebaikan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bengkalis.***(dik)