Juga Semprot Disinfektan: Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, Seluruh Desa Desa dan Kelurahan di Bengkalis Pasang Baliho

icon   Pada 29 Maret 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sebagai salah satu upaya mensosialisasikan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis membuat dan memasang media luar ruang dalam bentuk baliho.

Koordinator Tim Teknis Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan, Sosialisasi Dan Informasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Yuhelmi menjelaskan, sesuai laporan yang diterimanya, pemasangan media luar ruang dimaksud sudah dilakukan seluruh Kepala Desa dan Lurah.

“Sebagaimana foto bukti yang dikirimkan masing-masing Kepala Desa dan Lurah, semuanya sudah membuat dan memasangnya,” jelas Yuhelmi yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis.

Kepada seluruh warga desa dan kelurahan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Yuhelmi mengajak agar mengimplementasikan pesan-pesan pencegahan yang disampaikan di baliho dimaksud.

“Apa yang dituliskan tersebut tidak akan berarti apa-apa untuk pencegahan Covid-19 di di daerah jika hanya dilihat dan dibaca. Tapi harus diterapkan. Kemudian informasikan kepada warga lainnya,” harap Yuhelmi.

Selain pemasangan media luar ruang, imbuhnya, di sejumlah desa dan kelurahan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan. Khususnya di fasilitas-fasilitas umum, seperti rumah ibadah.

Sekedar informasi, pemasangan media luar ruang itu merupakan tindak lanjut Surat Nomor: 411/DPMD-SET/III/2020/0212 yang ditujukan Yulelmi kepada Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bengkalis pada 24 Maret 2020.

Apa saja yang harus dilakukan setiap Kepala Desa dan Lurah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di di wilayahnya masing-masing yang termuat dalam surat Kepala DPMD Nomor: 411/DPMD-SET/III/2020/0212, silahkan klik di sini. #DISKOMINFOTIK

Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di Desa Kelemantan Kecamatan Bengkalis