Hadiri Wisuda STAIN Ke- VI/XX Bengkalis. STAIN Bengkalis Wisuda 215 Lulusan, Bupati Ucapkan Selamat

icon   Pada 2 Desember 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS,HUMAS- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mewisuda sebanyak 215 orang mahasiswa pada wisuda ke-VI/XX yang di hadiri oleh Bupati Bengkalis yang di wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H.Tengku Zainuddin yang digelar di Halaman Kampus STAIN Jalan Lembaga Bengkalis, Selasa ( 02/12/2019).

Dipimpin langsung oleh ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, STAIN meluluskan sarjana dari 4 program studi yang terdiri dari Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berjumlah 60 Orang, yang Cumlaude 2 Orang. Kemudian Program Studi Tadris Bahasa Inggris ( TBI ) berjumlah 32 Orang, yang Cumluade 1 Orang dan Program Studi Siyasah Syar'iyyah ( Hukum Tata Negara ) yang berjumlah 24 Orang, yang Cumlaude 7 Orang serta Program Studi Ekonomi Syari'ah yang berjumlah 99 Orang, yang Cumlaude 32 Orang.

Diantara 215 lulusan, sebanyak 42 diantaranya meraih predikat cumlaude. Sementara untuk pemuncak institusi berhasil diraih oleh Kemas Ridho Aufa Program Studi Siyasah Syar’iyyah dengan IPK 3,91.

Selain penghargaan bagi wisudawan dan wisudawati peraih predikat cumlaude, STAIN Bengkalis turut berikan penghargaan kepada wisudawan Pemuncak Institusi yang berhasil diraih oleh Kemas Ridho Aufa Prodi Siyasah Syar’iyyah dengan IPK 3,91, Pemuncak Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Yuri Indri Yani dengan IPK 3,88, Pemuncak Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Laila Fitri dengan IPK 3,91, Pemuncak Program Studi PAI Ummi Dzatish Shofiyyah dengan IPK 3,82, Pemuncak Program Studi TBI Lilik Ratnasari dengan IPK 3,80, Pemuncak Program Studi Ekonomi Syariah Aisyah Putri Rahayu dengan IPK 3,91, Pemuncak Program Studi Siyasah Syar’iyyah Lailatur Rahmah dengan IPK 3,88, dan Skripsi Terbaik Prodi PAI oleh Indah Puji Lestari, Skripsi terbaik Prodi TBI oleh Ruzaini, Skripsi terbaik prodi Ekonomi Syariah oleh Nuraini dan Skripsi terbaik Prodi Siyasah Syar’iyyah oleh M. Syahrizal.

Ketua STAIN dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan langsung kepada beberapa perwakilan wisudawati terbaik dihadapan tamu undangan dan wisudawan/wisudawati lainnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum H. Tengku Zainuddin mewakili Bupati Bengkalis, memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STAIN Bengkalis.

Asisten Adminstasi Umum H. Tengku Zainuddin saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami merasa bangga dan turut bahagia, karena diantara kita hari ini telah di lahirkan 215 orang sarjana yang baru, yang telah sukses menyelesaikan pendidikannya di sekolah tinggi agama islam negeri ini, adik- adik patut bersyukur karena telah berhasil menyelesaikan studi sarjana strata satunya (S1).

"Sebagai seorang sarjana, tentunya adik- adik harus memiliki perubahan sikap, prilaku dan pola pikir kearah yg lebih baik dan maju, dengan terus mengasah kemampuan dengan belajar dari pengalaman dan belajar dari orang lain yang telah sukses sehingga nantinya akan sanggup bersaing mencari peluang pekerjaan maupun bekerja mandiri, " ungkap Tengku.

Selanjutnya, kami berharap kepada STAIN Bengkalis dapat kiranya mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai Gerbang Utama Pusat Pengembangan Pendidikan, sehingga Visi Kabupaten Bengkalis yakni, " Terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model Negeri maju dan makmur di Indonesia" dapat segera Terealisasi, jelas Tengku.

Selain Asisten Adminiatrasi Umum, juga tampak hadir Anggota DPRD Bengkalis Bapak Drs, H. Arianto, MP Ketua Pengadilan Agama Ibu Khoiriyah, S.Ag., M.H, Ketua MUI, Amrizal, Ketua DPH LAMR H. Sofyan Said dan tamu undangan beserta orang tua wisudawan/wisudawati.