STIE Syari’ah Bengkalis  Tandatangani Kerjasama Dengan Koperasi Islam  Bina Berhad Thailan

icon   Pada 5 Agustus 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis jalin kerjasama dengan Koperasi Islam Bina Berhad  Thailan,  Penandatangan Memorandum Of  Understanding (MoU) Dilaksanakan Kantor  Koperasi Islam Bina Berhad yang beralamat di  Jl. Sukhayang,Sateng, Muang Yala District, provinsi Yala Thailan Kamis 4 Agustus 2022.

Penandatanganan MoU, dilakukan Ketua STIE Syariah Kholdijah Ishak dan Ketua Koperasi Islam Bina Berhad Thailand Wea Amawae Uma

Kholdijah Ishak mengatakan Kerjasama yang dijalan STIE  Syari’ah Bengkalis  dengan Koperasi Islam Bina Berhad  dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi dosen  dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan  Pendidikan di tingkat internasional. 

“Selain itu kerjasama ini  di maksud dapat mempererat hubungan antara STIE Syari’ah Bengkalis dengan Koperasi Islam Bina Berhad Thailan,”ungkap Khodijah Ishak.

Sementara itu Wea Amawae Uma  mengungkapkan bahwa koperasi Islam Bina Berhad  ini di bangun oleh masyarakat guna untuk mengadakan institusi keuangan Islam, membangun dan memperkembangkan ekonomi Islam. Koperasi ini   telah memiliki  enam prodak diantaranya Musyarokah, Mudharabah, Wadhi'ah, Haj Wa Umrah, Takaful dan Murabahah.

“Adapun sistem yang dijalankan dengan mengunakan sistem kelompok dan sesuai dengan tempat domisili atau daerah masing-masing anggota koperasi. Koperasi Islam Bina Berhad membindangi perdagangan, produksi, akademik dan wakaf tunai, dengan sistem ini diharapkan dapat mewujudkan lembaga keuangan yang terkokoh di Yala,”jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut dari Koperasi Islam Bina Berhad,  Wakil Ketua Koperasi Afandi Bidang Zakat Hasan Naim Bin Ismail , Invesment and financing Narong Hasni. Sementara dari STIE Syar’ah Bengkalis Wakil Ketua II di Bidang Administrasi Dan Keuangan Fadhil Junery,  Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswa Dan Kerjasama Sri Rahmany serta Ezril Sekretaris P3M STIE Syari’ah Bengkalis.#DISKOMINFOTIK