STIE Syari'ah Bengkalis Tempatkan 6 Orang Mahasiswa Magang di Koperasi Islam Bina Berhad, Thailand

icon   Pada 14 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS - STIE Syari’ah Bengkalis menempatkan 6 orang mahasiswanya untuk magang di koperasi Islam Bina Berhad Thailand dan berkunjung ke sejumlah kelompok wirausaha yang ada di Patani Thailand.

Keenam mahasiswa tersebut adalah Mazuan, Ari Hidayat dan Ratnawati mereka dari Program studi Akuntansi syariah, sedangkan tiga lainnya dari Prodi Perbankan Syariah Eri Supra, Desi Asriani dan Dewi Suryati.

Dua orang dosen Pembimbing yakni Zulhendri dan Ezril turut mengatar keenam Mahasiswa ini sebelum melakukan magang. Mereka disambut baik Manager Pusat, Rusdi dan Manager Cabang Yala Thailand, Naim.

Dalam pertemuan tersebut, Manager Cabang Yala Thailand, Naim memberikan pemaparan tentang sejarah terbentuknya koperasi dengan  mengimplementasikan konsep Koperasi berasaskan Islam.

Ia juga menyebut bahwa koperasi Islam Bina Berhad merupakan koperasi kedua di Thailand yang menerapkan sistem Islam.

Di bagian lain, Ketua STIE Syari'ah Bengkalis mengatakan penempatan mahasiswa magang ke Thailand merupakan salah satu tindak lanjut dari penandatanganan Mou yang beberapa waktu lalu dilakukan, antara STIE Syariah dengan Fatoni University Thailand.

"Jadi kegiatan ini, selain untuk menambah pemahaman keilmuan bagi mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis, juga untuk membina hubungan baik antara kampus dengan beberapa perusahaan di Patani Thailand yang menerapkan konsep syariah,"jelasnya.#DISKOMINFOTIK#