BeritaSusun GDRD: Diskominfotik dan Politeknik Chevron Riau adakan FGD di Bengkalis

Susun GDRD: Diskominfotik dan Politeknik Chevron Riau adakan FGD di Bengkalis

Repost on : 27/10/2021 15:45 WIB | 67x
Foto Pelaksana dan sebagian peserta FGD penyusunan Grand Design Riau Digital 2021-2025 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 27 Oktober 2021

BENGKALIS -- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau bekerja sama dengan Politeknik Chevron Riau tengah menyusun Grand Design Riau Digital (GDRD) 2021-2025.

Sempena penyusunan GDRD tersebut, Rabu, 27 Oktober 2021, dilaksanakan diskusi kelompok terpumpun atau focus group discussion (FGD) dengan seluruh Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

FGD yang dihadiri Kadis Kominfotik Riau yang diwakili Kabid Infrastruktur dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Hasmuri Hasan tersebut ditaja di Surya Hotel, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Ketika membuka FGD, Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Kadis Kominfotik Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan Pemkab Bengkalis menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penyusunan GDRD 2021-2025.

Untuk itu, dia meminta setiap Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis berkontribusi serta menyampaikan data dan informasi dengan baik dan benar yang diperlukan dalam penyusunan GDRD 2021-2025.

Di bagian lain dikatakannya, sebagaimana diamanatkan sejumlah peraturan perundang-undangan, seperti Perpres Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemkab Bengkalis juga telah melakukan pelayanan publik dengan memanfaatkan kemajuan TIK.

Masih menurut Bupati Kasmarni, dalam rangka mewujudkan misi pembangunan 2021-2026, setiap Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis akan terus didorong untuk berinovasi dan manfaatkan kemajuan TIK dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan publik.

Sebagaimana surat Yayasan PCR kepada Bupati Bengkalis, ada dua agenda penting dalam FGD yang diikuti seluruh Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis tersebut. Yakni, validasi dan verifikasi pengisian kuesioner GDRD 2021-2025, serta diskusi tentang kajian target dan proses penyusunan GDRD 2021-2025 dengan Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK