BeritaSyahrudin Sebut Sosialisasi KIM untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Informasi

Syahrudin Sebut Sosialisasi KIM untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Informasi

Repost on : 19/11/2019 18:57 WIB | 12x
Foto Kepala Seksi Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Syahrudin

RUPAT UTARA - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri melalui Kepala Seksi Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Syahrudin mengungkapkan, Sosialisasi dan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) akan memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

"Sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi," jelasnya.

Syahrudin mengatakan itu pada acara pembukaan Sosialisasi KIM di Kecamatan Rupat Utara, Selasa sore, 19 November 2019.

Syahrudin mengatakan, dengan sosialisasi ini peserta diberi wawasan bagaimana memanfaatkan teknologi untuk penyebarluasan informasi, sehingga peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan itu secara nyata di masyarakat.

Lebih jauh, Syahrudin menjelaskan, untuk mewujudkan Indonesia yang demokrasi dan masyarakat yang peduli serta memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal pengelolalaan informasi secara demokrasi.

"Peran aktif masyarakat yang tergabung dalam KIM ini akan memberikan dampak positif, baik dari segi ekonomi maupun dari segi pembangunan," jelasnya.

Syahrudin berharap melalui Sosialisasi KIM dapat menyamakan persepsi dan menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di berbagai sektor.

KIM ini juga merupakan revitalisasi dari kelompok pengelola informasi dan komunikasi yang disesuaikan dengan paradigma pembangunan dengan mengedepankan prinsip demokrasi dan good govermence.

Sosialisasi ini dibuka Sekretaris Camat Rupat Utara Tarmizi disaksikan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Rupat Utara Nora dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Zulkifli.#DISKOMINFOTIK