BeritaSyakir Daulay, Aktor Anak Mantan Camat yang Hafiz Quran 10 Juz

Syakir Daulay, Aktor Anak Mantan Camat yang Hafiz Quran 10 Juz

Repost on : 03/09/2019 16:49 WIB | 174x
Foto Syakir Daulay bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni

BENGKALIS – Bersama ustadz H Zacky Mirza, Senin malam, 2 September 2019, Syakir Daulay hadir di lapangan Tugu Bengkalis.

Kehadirannya sempena malam puncak perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H yang ditaja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Anak muda ganteng kelahiran Kabupaten Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam, 10 Januari 2002 ini tampil sebelum H Zacky Mirza memberikan tausiah agama.

Selain mengajak ribuan masyarakat yang memadati lapangan Tugu Bengkalis, Syakir Daulay juga melantunkan beberapa tembang religi. Serta, membacakan ayat suci Al-quran. Yakni, surah Ar-Rahman.

Siapa Syakir Daulay?

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Begitu kata sebuah ungkapan.

Bagi yang ingin mengenalnya lebih dekat, berikut hasil rangkuman Diskominfotik dari berbagai sumber.

 Syakir Daulay merupakan seorang aktor yang dikenal karena perannya sebagai Ilham di Anak Masjid dan Fatih di Fatih di Kampung Jawara.

Dia memulai debutnya di televisi dengan pertunjukan Pangeran 2 di SCTV (2016) dengan memainkan peran sebagai Syakir.

Syakir Daulay juga sempat merambah dunia peran. Ia tercatat pernah tampil di dua judul film. Yaitu Laskar Di Tapal Batas (2016), dan Surga Menanti (2016).

Pada tahun 2017, ia memainkan peran utama sebagai Ilham dalam pertunjukan sinetron Anak Masjid berlawanan dengan Megan Domani.

Sedangkan pada tahun 2018, ia memainkan peran sebagai Syakir dalam pertunjukan film Lima Penjuru Masjid.

Syakir Daulay juga merupakan seorang model. Buah pasangan M Hasan Daulay dan Nazariah ini memiliki 3 saudara kandung. Dia anak ketiga.

Tiga saudara kandung Syakir Daulay adalah Hamimi Daulay dan Zikri Daulay (kakak) serta Fauzan Daulay (adik).

Di keluarganya, pemilik tinggi 160 cm ini bukan dia yang pertama terjun ke dunia akting. Ia mengikuti kakaknya Zikri Daulay.

Hafizh Anak Mantan Camat

Syakir ke Jakarta sejak kelas dua SD, sekitar 2009. Sebelumnya ia sempat sekolah satu tahun di SD Negeri 1 Bireuen.

Kelas dua SD Syakir pindah ke Jakarta dan masuk pesantren pimpinan ustaz KH Yusuf Mansur.

Satu hal lagi yang membanggakan dari seorang Syakir Daulay. Yakni, ternyata anak mantan camat Peudada Kabupaten Bireuen ini, juga merupakan seorang hafizh quran. Penghafal quran. Syakir Daulay hafal qur’an 10 juz.

Semoga kehadiran Syakir Daulay sempena perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H yang ditaja Pemkab Bengkalis Senin malam lalu, menjadi inspirasi bagi para orang tua dan generasi muda Islam di daerah ini.

Menjadi pemicu dan pemberi motivasi untuk menjadi generasi muda Islam yang berprestasi dengan tidak meninggalkan nilai-nilai ajaran agama Islam.

“Menjadi generasi muda Islam yang berprestasi dengan tetap berpegang teguh pada kalam ilahi”, harap Bupati Bengkalis Amril Mukminin, usai menjamu Syakir Daulay dan H Zacky Mirza di Wisma Daerah Sri Mahkota.

Semoga! #DISKOMINFOTIK#