Melalui Relokasi Kegiatan: Tangani Covid-19, Kabupaten Bengkalis Siapkan Dana Rp300 Miliar

icon   Pada 31 Maret 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sesuai estimasi kebutuhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan menyiapkan dana Rp300 miliar untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini.

Hal itu terungkap dalam rapat antara Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis beserta jajaran dengan DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin, 30 Maret 2020.

Anggaran itu bakal diambil dari relokasi berbagai kegiatan di setiap Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis.

“Kebutuhan anggaran yang akan diambil dari pos-pos tertentu yang dianggap tidak penting nantinya digunakan untuk kebutuhan alat-alat kesehatan terhadap Tim Gugus Kerja Penanggulangan Covid-19,” ujar H Bustami HY yang juga Sekretaris Daerah Bengkalis.

Adapun kegunaan anggaran Rp300 miliar itu untuk adalah Rp100 Miliar untuk medis dan penanganan, dan Rp200 Miliar untuk bantuan langsung terhadap masyarakat, tim teknis dan relawan.

H Bustami HY yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) meminta agar seluruh Perangkat Daerah melakukan identifikasi kegiatan yang bisa dilakukan dengan realokasi dan refocusing anggaran 2020 berdasarkan bidang masing-masing.

“Dana akan diambil dari pos-pos lain yang dinilai dapat dipangkas,” katanya.

Rapat tersebut bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis. Ketua DPRD H Khairul Umam yang langsung miemimpin rapat itu. #DISKOMINFOTIK