Tingkatkan Pengetahuan Tertib Berlalu Lintas dan Kurangi Angka Kecelakaan

icon   Pada 21 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Sebagai salah satu instansi penggerak dan pelopor keselamatan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, juga dituntut untuk terus berperan aktif dalam penyelenggaraan keselamatan dalam berlalu lintas itu sendiri.

Untuk itu, hari ini, Selasa (20/8/2019) Dishub Bengkalis mengadakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat kabupaten, regional Kecamatan Bengkalis, Mandau, Bukit Batu, dan Siak Kecil.

Fahrizal selaku pejabat Pembukaan oleh Pelaksana Harian (Plh), Kepala Dinas Perhubungan kegiatan itu mengatakan, kegiatan dibuka Iptu Andri Saputra , Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Marhadi Sastra Dosen politeknik Bengkalis dan Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Jefri ST

Setelah dilakukan penilaian, imbuh Muslim, adapun pemenang lomba yang dipusatkan di gedung serbaguna Dishub di Jalan Pramuka Bengkalis itu, adalah  Untuk juara 1 di menangkan oleh SMK 1 bukit batu, dan juara 2 SMAS CENDANA Mandau. Dan juara ke 3 SMAS IT mutiara Mandau.

“Para pemenang pemilihan tingkat Kabupaten Bengkalis nantinya akan di ikut kan pada lomba serupa tingkat Provinsi Riau,” Fahrizal, akan di perlombakan tingkat provinsi pada tanggal 27-29 Agustus tahun 2019 di Pekanbaru.

Terpisah Fahrizal menjelaskan, pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten Bengkalis 2019 ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan merangsang adanya ide ide kreatif dalam peningkatan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas.

Dimana di dalamnya terdapat materi tentang berkendara yang baik sesuai aturan, materi tentang rambu- rambu lalu lintas dan lain sebagainya yang berkaitan dengan transportasi bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar itu sendiri.

“Dengan adanya kegiatan ini, Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berharap, bukan hanya dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dasar aturan dan tertib berlalu lintas, tetapi juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Khususnya di kalangan pelajar itu sendiri,” papar Fahrizal.

Kepada pemenang  Pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan : 1. Viviana Hanifa asal sekolah SMK N 1 Bukit Batu, 2. Agung Nugraha R. Asal sekolah SMA S Cendana, 3. Khaerani Tiara Putri asal sekolah SMA S IT Mutiara. Fahrizal berharap, apa yang mereka peroleh selama mengikuti pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, hendaknya juga dapat diinformasikan kepada pelajar yang lain.

“Kalau tak bisa teman satu sekolah, ya minimal teman satu kelas,” harap Fahrizal lagi.

Pembukaan ini menghadirkan dua orang penilaian yaitu Penilai antra lain adalah, Dinas perhubungan, Akademisi ( Dosen Poltek Bengkalis) Kepolisian.