UMRI MoU dengan SMKN 2 Bengkalis

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
19-July-2010

Bengkalis - Kualitas pendidikan memang menjadi salah satu target dalam pengembangan kualifikasi akademis, baik di tingkat lokal maupun nasional. Salah satu upaya pencapaiannya dapat dilakukan dengan menjalin kerja sama.

Seperti langkah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang melakukan penandatanganan Memorium Of Understandng (MoU) dengan SMKN 2 Bengkalis, akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk Peningkatan kualitas guru akuntansi melalui program sekolah binaan.

Rektor Umri Prof Dr H Mohammad Diah Z MEd mengatakan sangat menyambut baik program sekolah binaan. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari tri dharma perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian masyarakat.

Dia mengatakan, selama ini perguruan tinggi terlihat cenderung memaparkan hal-hal yang sifatnya teoritis. Sementara implementasinya di tengah masyarakat jarang terealisasi. Oleh karena itu, Unviersitas Muhammadiyah Riau memberikan suatu terobosan baru, di mana SMK/SMA merupakan wadah untuk saling bersinergi untuk mengahasilkan out put yang berkalitas lewat pengembanan sekolah binaan.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Bakaruddin SE MM, mengatakan bentuk kerja sama dengan SMKN 2 Bengkalis meliputi pelatihan peningkatan kompetensi guru dalam bidang penguasan MYOB dan aplikasi Microsof Exel 2007 sebagai media dan bahan ajar dalam praktik mata pelajaran akuntansi dan keuangan.

‘’Dengan penguasaan guru bidang studi pada penguasaan aplikasi tersebut akan menghilangkan ketergantungan para guru dalam pemakaian softwer/aplikasi akuntansi yang instan,’’ tambahnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Drs Syaari MP, mengaku sangat apresiasif terhadap kegiatan yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau. Ia berharap ke depan program sekolah binaan ini dapat terus berlanjut dengan SMK/SMA yang lainnya sehingga sekolah lebih bisa meningkatkan kualitas out put yang dimiliki oleh sarana pendidikan.(rio)

Dikutip dari Riaupos