Dari SMK Negeri 1 Bukit Batu: Viviana Hanifa Raih Juara I Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tahun 2019

icon   Pada 21 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bertempat di hotel Surya Bengkalis, Selasa, 20 Agustus 2019, Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perhubungan (Dishub), melaksanakan kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Kegiatan yang ditaja setiap tahun tersebut, dibuka Kadishub Djoko Edy Imhar yang diwakili Pelaksana Harian Sekretaris Dishub Fakhrizal.

Sedangkan penutupan kegiatan untuk tingkat pelajar SMA/SMK sederajat tersebut Kadishub yang diwakili Kepala Bidang Lalulintas Jalan, Jefri.

Kadishub melalui Muslim sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengatakan, tujuan kegiatan itu agar setiap pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, mengerti akan arti penting keselamatan berlalu lintas.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan pemilihan pelajar pelopor ini untuk memberikan pembelajaran dan merangsang adanya ide ide kreatif dalam peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Khususnya, bagi siswa di lingkungan sekolah dan masyarakat,” terang Muslim.

Selain itu, kata Muslim, mereka juga di harapkan dapat menjadi duta pelopor keselamatan di lingkungan sekolah masing-masing.

Keluar sebagai pemenang I Viviana Hanifa dari SMK Negri 1 Bukit Batu. Sementara juara II dan III, masing-masing diraih Agung Nugraha R dari SMA Swasta Cendana dan Khaerani Tiara Putri asal sekolah SMA Swasta Islam Terpadu Mutiara Pinggir.

“Selain piala dan piagam penghargaan, masing-masing pemenang berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp2 juta, Rp1,5 juta dan Rp 1 juta,” jelas Muslim.

Selain dari Dishub, adapun yang bertindak sebagai dewan juri pemilihan pelajar pelopor berasal dari Kepolisian Resor Bengkalis dan akademisi (dosen).

Juri dari Kepolisian Resor Bengkalis Iptu Andri Saputra. Sedangkan dari akademisi Marhadi Sastra, dosen jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis.

“Juara I dan II tingkat Kabupaten Bengkalis ini akan menjadi duta daerah ini untuk kegiatan serupa tingkat Provinsi Riau tahun 2019 yang akan dilaksanakan 27-29 Agustus mendatang di Pekanbaru,” tutup Muslim. #DISKOMINFOTIK#