Wabup Ajak Masyarakat kembali hidup normal

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
25-August-2010

Bengkalis - Proses demokrasi dalam penyelenggaraan Pemilu Kada menimbulkan pilihan-pilihan yang mengarah kepada perbedaan. Namun perbedaan tersebut dengan sendirinya akan kembali normal seiring dengan telah ditetapkannya pemenang dalam pemilu Kada tersebut. Sewajarnyalah masyarakat kembali bersatu dengan menghilangkan perbedaan yang ada, untuk selanjutnya menatap masa depan yang lebih baik.

Demikian pengharapan yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis, Drs. Suayatno dihadapan jamaah mesjid Jamik Desa Kelapapati ketika melakukan safari Ramadhan, Selasa (24/8) malam.

Menurut Suayatno, Kabupaten Bengkalis memiliki keunggulan yang luar biasa yang dapat digunakan untuk menuju kehidupan masyarakat yang lebih cerdas dan lebih sejahtera.

“Salah satu keunggulan yang dimiliki adalah kehidupan masyarakat yang sangat harmonis dengan menjaga silaturrahmi satu sama lainnya. Ini rahmat Allah yang luar biasa yang dapat kita gunakan sebagai modal dasar dalam membangun Negeri Junjungan ini menjadi lebih baik, masyarakat lebih cerdas dan lebih sejahtera”, harapnya.

Kehadiran Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menurutnya, adalah ingin melakukan ta’aruf kepada seluruh masyarakat, termasuk yang ada di kecamatan-kecamatan.

“Karena sejak kami dilantik tanggal 5 Agustus 2010, barulah sekarang dapat bertatap muka langsung dengan jamaah sekalian. Ini dalam rangka perkenalan diri. Bila sudah kenal, dengan sendirinya tugas pokok pemerintah untuk melakukan pembangunan dalam melayani masyarakat akan mudah dilaksanakan”, jelasnya.

Pemimpin dengan masyarakat, menurut mantan wakil ketua DPRD Bengkalis ini harus selaku bahu-membahu dan bergandengan tangan dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih cerdas dan sejahtera.

“Moment yang paling tepat dan paling pas yang dapat kami pergunakan bersama Bapak Bupati Bengkalis Bapak Ir. Herliyan Saleh, M.Sc adalah safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun ini”, jelasnya.

Melalui safari ramadhan ini juga, imbuhnya, masyarakat akan dekat dengan pemimpin, dan mudah menyampaikan keingingan-keinginan dan keluhan-keluhan yang dirasakan selama ini.

“Keberlangsungan pembangunan butuh data dan informasi. Saya akan pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba informasi sebanyak mungkin dari masyarakat. Informasi tersebut kita olah untuk kita salurkan dan pergunakan guna membangun wilayah Kabupaten Bengkalis sesuai visi dan misi yang telah kami sampaikan di DPRD dulu”, tegasnya.

Sementara itu, camat Bengkalis, Jakfar Arief, S.Sos, M.Si, dalam laporannya mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat memekarkan Desa Kelapa Pati dan memekarkan Kecamatan Bengkalis.

“Kecamatan Bengkalis memiliki 20 desa dan kelurahan. Desa yang paling luas dan paling banyak penduduknya adalah Desa Kelapapati. Maka Desa ini dan Kecamatan yang kami pimpin ini sudah selayaknya untuk dimekarkan, demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat”, harapnya.

Diakhir kegiatannya, Wakil Bupati Sauyatno atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Desa Kepalapati.

Tim safari ramadhan Wakil Bupati yang hadir di Mesjid Jamik Desa Kelapapati, diantaranya, Kepala BKD, Drs. Hermanto, MM, Kadis Sosial, Drs. H. Arianto, MP, Kaban BPMPD, Drs. Yuhelmi, Kadis Tamben, Drs. H Arman, Kadis Koperasi dan UKM, Dra. Umi Kalsum, Kakan Satpol PP, dan Drs. H Rozali Saidun. Ikut pula Kepala Bagian Keuangan, H. Abdul Halim, SH, MP, Kepala Bagian Program, Ir. Zulfadli, dan Kepala Bagian Pertanahan, H. Eri Kusuma Pribadi, S.Sos, MP