BeritaWabup Bagus Santoso Terima Kunjungan PAMOR di Negeri Junjungan Bengkalis

Wabup Bagus Santoso Terima Kunjungan PAMOR di Negeri Junjungan Bengkalis

Repost on : 17/06/2021 09:09 WIB | 71x
Foto

BENGKALIS - Dalam rangka merekatkan silaturahim dan persaudaraan serta penguatan usaha dan budaya Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso, yang akrab disapa Mas Bagus menerima kunjungan kehormatan Paguyuban Masyarakat Solo Riau (PAMOR) di kediaman rumah dinas Wabup Jalan Antara Bengkalis Rabu, 16 Juni 2021.

Kunjungan PAMOR merupakan program dan kegiatan yang sudah menjadi agenda kerja rutin tahunan yang pada tahun sebelumnya sudah dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu yang diterima langsung Bupati Yopi Arianto.

PAMOR adalah organisasi paguyuban Masyarakat Solo yang berkantor pusat di Kota Pekanbaru. Anggotanya dari beragam profesi dari akademisi, pejabat pemerintahan Pusat dan Daerah, swasta hingga dari semua pelaku usaha tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah khususnya dari eks karisidenan Surakarta atau Solo tetapi juga bergabung dari kabupaten Kota se-tanah Jawa dan Sumatera.

Anggota PAMOR awal berdirinya menghimpun warga Riau turunan jawa khususnya berasal dari eks karisidenan Surakarta yang sudah beranak pinak dan menetap di Riau. Wilayahnya meliputi 6 Kabupaten/Kota dengan sebutan SUBOSUKOWONOSRATEN singkatan dari Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen dan Klaten. Seiring perkembangan, anggota bertambah dan bergabung dari seluruh penjuru tanah jawa dan Sumatera.

Dewan Penasehat PAMOR Tugimin, dalam PAMOR disebut Ki Lurah Semar, mengaku dirinya bersama anggota merasa bangga karena disambut dengan hangat oleh orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis.

"Kami sangat bangga dan berbahagia disambut dengan mesra dengan penuh kekeluargaan. Oleh karena itu, dengan hadirnya kami ini mudah-mudahan membawa barokah dan lebih sukses bagi Kabupaten Bengkalis khususnya Wabup dan keluarga," kata Tumigan pengusaha sukses di Riau asal Sragen.

Selain itu, Tugimin menyampaikan rasa haru dan hormat keluarga besar pamor kepada Mas Bagus sebagai Ketua Umum PAMOR yang mendapat amanah dan kepercayaan menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Bengkalis.

"Kami atas nama pribadi dan keluarga PAMOR benar-benar mendoakan secara tulus mudah-mudahan Wabup menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yg dicintai rakyatnya," Doa Tugimin yang di Aminkan kompak seluruh anggota PAMOR.

Ada pepatah "kacang lupa kulit" lanjut Tugimin dan ini tidak berlaku bagi Mas Bagus yang begitu mengenang dan selalu akrab, tidak berubah tetap ingat dan selalu komunikasi menyambung sedulur dengan kawan lama.

"Yang perlu diingat, jarang orang yang sudah jadi pemimpin masih ingat dengan kawan lama. Bagus Santoso ini tidak punya sifat “kacang lupa kulit” kebanyakan kacang itu sering lupa kulit," puji Penasehat PAMOR.

Selanjutnya disampaikan sekjen Pamor DR Santoso Almatesehi PAMOR berkembang pesat dengan fokus kegiatan Usaha dari kuliner seperti Bakso, Sate, Aneka makanan, pengadaan kebutuhan harian pasar (Daging segar, Telit, Ayam, tepung) serta usaha pengadaan barang dan jasa lainnya seperti perabot, percetakan, batik dan konveksi, serta penggilingan daging hingga distributor hewan Sapi dan lainnya yang tersebar se-Riau.

Selain silaturahim, kehadiran anggota PAMOR yang rata-rata pengusaha yang bergerak diberbagai bidang ini juga dalam rangka konsolidasi penguatan usaha sebagai andil membangun daerah di Riau.

"Kedatangan kita selain ajang silaturahim, tapi juga memperkuat jalinan usaha satu sama lain. Apa yang menjadi potensi di Bengkalis, mudah-mudahan kita bisa kembangkan bersama," imbuh Pengusaha Kuliner Ayam Ingkung yang juga Dosen perguruan tinggi di Pekanbaru.

Wabup yang juga Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Solo Riau ini mengajak semua anggota dan pengurus PAMOR untuk terus saling mengingatkan dan menguatkan antar sesama serta tetap giat bekerja dan membuka peluang usaha sebagai andil membangun Provinsi Riau termasuk Kabupaten Bengkalis.

"Kita tetap bekerjasama, bergandengan tangan, saling mengingatkan, memberikan informasi, ono peluang usaha, ono peluang melestarikan budaya. Mari kita saling menguatkan. Kita ini sudah menjadi keluarga besar yang mempunyai kewajiban untuk saling membantu," pungkas Bagus Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Negeri Junjungan ini meminta dukungan dan doa restu kepada pengurus PAMOR agar pasangan Kasmari-Bagus Santoso (KBS) bisa memimpin Bengkalis menjadi negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera.

"Kami sekeluarga memohon doa restu kepada keluarga PAMOR semoga dalam memimpin Kabupaten Bengkalis ini senantiasa adem ayem, sejuk, masyarakat tenang dan damai, selalu tentram (gemah ripah loh jinawi)," pinta Bagus Santoso.

Kemudian Bagus Santoso juga mengajak meski pandemi namun kegiatan PAMOR tetap harus berjalan walaupun tidak dengan bertemu fisik namun bisa dilakukan secara virtual, terutama di bidang budaya juga kerjasama yang telah dimulai.

Selain Penasehat PAMOR Tugiman, Sekretaris DR Santoso dan Bendahara Sri Lestari dan sejumlah anggota Pamor yang hadir pada acara tersebut, turut serta bergabung jajaran seniman antara lain kelompok kesenian jaranan, Gamelan dan Reog serta wayang di Negeri Junjungan. #DISKOMINFOTIK