Wabup Bengkalis Pimpin Upacara HUT Riau ke-54

icon   Pada 9 Agustus 2011 Bagikan ke :
Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-54 di Kabupaten Bengkalis berlangsung hikmat. Peringatan HJ Provinsi Riau ini digelar melalui upacara di halaman Kantor Bupati Bengkalis Selasa (9/8/11) pagi dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno.

“Mudah-mudahan usia ke-54 membawa Provinsi Riau meraih kemajuan dalam berbagai bidang, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya mewujudkan Visi Riau 2020,” papar Suayatno di hadapan peserta upacara.

Wakil Bupati menegaskan, peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ini, hendaknya tidak dipandang sebagai peristiwa seremonial belaka. Melainkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi, serta mengukuhkan rasa persatuan dan kesatuan, sehingga menjadi kekuatan pendorong ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

Ditambahkan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas merupakan dua hal pokok yang harus dipacu. Kedua aspek tersebut menjadi modal utama dalam rangka membangun Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis. Sejalan dengan itu, para pelaku pembangunan harus mampu memanfaatkan segala potensi yang ada.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau segenap komponen di Provinsi Riau untuk menjadikan momentum hari jadi ke-54 untuk terus menggali dan mengkaji nilai-nilai budaya Melayu,” katanya lagi.

Kepercayaan sebagai penyelenggara peristiwa PON sekaligus menjadi amanah dan tanggung jawab yang harus ditunjukan dengan kerja keras dan prestasi yang gemilang. Oleh sebab itu, diperlukan semangat membangun dan kerja keras yang menyatukan semua potensi yang ada bagi kejayaan PON XVIII di bumi Melayu.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan para pelaksana pemerintahan baik di tingkat provinsi riau maupun pemerintah kabupaten/kota se-provinsi Riau untuk menggesa diri dalam penyelesaikan dan pemantapan pembangunan sarana dan prasarana olahraga serga infrastruktur pendukung pon di provinsi Riau,” pesannya.***(dik_RT.C)