BeritaWabup Buka Grass Tahap 2 Cabang Dumai

Wabup Buka Grass Tahap 2 Cabang Dumai

Repost on : 20/06/2011 10:48 WIB | 112x
Foto -
20-June-2011

DURI - Gerakan sehari sejuta sambungan (Grass) tahap 2 untuk wilayah PLN Cabang Dumai dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkalis, Drs Suayatno akhir pekan lalu dengan menyalakan trafo diperumahan Tulus Napak Anjungan Jalan Asmara Tribrata Duri Kecamatan Mandau, Wabup Mengingatkan,listrik mempunyai peranan penting dalam proses pembangunan Pendidikan.

Keberadaan listrik saat ini sangat berpengaruh besar pada proses pembangunan pendidikan di suatu daerah. Salah satu factor pendukung pendidikan adalah kelengkapan fasilitas.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Bengkalis, Drs Suayatno akhir pekan lalu saat launching Grass tahap 2 PLN Cabang Dumai di Duri Kecamatan Mandau.”Di zaman sekarang , pengelolaan dan pendidikan yang bersifat administrasi perbukuan (penulisan) hamper rata-rata menggunakan computer,”kata suayatno.

Disamping itu, proses belajar mengajar pun menuntut adanya media pembelajaran demi kemudahan proses pembelajaran atau pendidikan.misalnya media audio, audio visual, atau alat-alat praktek lain yang membutuhkan listrik.

Selanjutnya dikatakan Suayatno,untuk mewujudkan hal tersebut Pemkab Bengkalis sudah melakukan pembagunan listrik hingga Daerah Perdesaan di Kabupaten Bengkalis sejak dari tahun 2001. program tersebut sebagai bukti komitmen Pemkab terhadap kebutuhan listrik masyarakat.

“selama ini banyak keluhan masyarakat yang sampai kepada saya tentang tingginya biaya pemasangan sambungan baru listrik.makanya pemerintah juga telah berupaya membuat berbagai program supaya masyarakat dapat benar-benar menikmati listrik ini,”tutupnya.

PLN Ranting Bengkalis melampaui target program sehari sejuta sambungan. Dari kuota 3. 718 Sambungan Baru (SB) yang diberikan , saat ini sudah mencapai 3. 907 Sambungan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3. 718 Sambungan baru sudah menyala sementara sisanya sedang dalam proses administrasi.

“alhamdulillah, kita sudah melampaui kuota yang ditetapkan. Ini tiada lain karena memang kebutuhan permintaan sambungan baru di Bengkalis sangat tinggi dan kita telah diberikan kesempatan untuk melakukan penambahan,”ujar kepala PLN Ranting Bengkalis Yusuf Hadiyanto, minggu (19/6/11).

Dikatakan, sejak 15 juni lalu sudah ada sekitar 200 pelanggan yang mendaftar listrik pra bayar. Materialnya juga sudah dating dan dalam waktu dekat segera terpasang. Ketika ditanya soal jumlah daftar tunggu tahun 2011 dan jauh dari jaringan sehingga belum bisa di segerakan untuk dilayani.

“kalau persoalan daya atau travo yang overload sudah tidak lagi karena sudah kita upayakan di upgrade. Kebanyakan dari daftar tunggu ini rata-rata jauh dari jaringan kita .kalau pelangan-pelangan yang berada disekitar jaringan, meski baru masuk dalam daftar tunggu tetap kita upayakan terlayani ,”papar yusuf seraya menambahkan bahwa pelanggan yang masuk daftar tunggu jauh dari jaringan ini umumnya berada diluar kuota bengkalis.(rilis/sri_MR)