Wakil Bupati Bengkalis Hadiri Rapat TPID dan TP2DD se-Provinsi Riau Tahun 2021

icon   Pada 7 April 2021 Bagikan ke :

PEKANBARU, PROKOPIM- Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso menghadiri acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Se Provinsi Riau dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Tahun 2021 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Jatra lantai 5 Pekanbaru, (7/4/2021) Pagi. 

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Natar Afrizal Nasution didampingi Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Riau Jhon Armedi Pinem dan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Dcymus.

Pertemuan High Level Meeting tersebut mengangkat tema "Stabilitas Pasokan dan Pengendalian Harga untuk mendukung Pemulihan Ekonomi di Provinsi Riau".

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tampak hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Indra Gunawan, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Diskominfotik Mohd Elkhusairi, Kasubbag Produksi dan Distribusi Bagian Perekonomian Sekda Mukhlis.

Dalam arahannya, Wakil gubernur Riau Edy Efrizal Natar Nasution menyampaikan bahwa Inflasi sebagai salah satu indikator tingkat kemajuan negara harus terus dijaga pada tingkat terendah hingga stabil. 

"Kepala daerah diharapkan berperan aktif dalam menjaga sistem pasokan produsen dan konsumen dengan jalam mendorong produktivitas pangan, mempermudah investasi, menjaga kelancaran distribusi, mengefektifkan fungsi pasar dan meningkatkan kerjasama antar daerah," ujarnya Wagub Edy.

Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni pada acara tersebut menyampaikan bahwa kita secepatnya diminta untuk menyikapi dengan serius seluruh program yang diusung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar dapat sejalan dengan program kerja yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam mengatasi masalah kelangkaan serta inflasi daerah.

”Kegiatan ini untuk memastikan bagaimana setiap daerah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kedepan terlebih di tengah pandemi Covid–19 dan jelang bulan suci Ramadhan tahun 2021," Ungkap Bagus Santoso.

Lanjut Wakil Bupati Bagus Santoso mengatakan, Gubernur Riau sangat mendukung program TPID terbaik ang ada di daerah, kita Pemkab Bengkalis siap berkomitmen untuk mewujudkan ha tersebut.

 

Kedepan yang paling penting itu sambung Bagus Santoso adanya sinkronisasi program kerja antara Pemprov Riau dan Pemkab / Pemkot terkait persediaan stok bahan pangan hingga dapat terjaga pada level yang aman. Pemerintah kabupaten Bengkalis harus secepatnya untuk mengejar pembentukan TP2DD karena merupakan salah satu indikator untuk melihat ketahanan pangan dan kestabilan harga di kabupaten Bengkalis.