BeritaWakili Bupati Bengkalis, Bagus Santoso Hadiri Vidcon Musrenbang RKPD Tahun 2021

Wakili Bupati Bengkalis, Bagus Santoso Hadiri Vidcon Musrenbang RKPD Tahun 2021

Repost on : 12/04/2021 14:47 WIB | 57x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menghadiri video conference Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Zahari Kantor Bappeda Bengkalis, Senin (12/04/2021).

Vidcon Musrenbang RKPD yang dibuka oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution ini bertemakan Meningkatkan Kemandirian Ekonomi berbasis Industri, Pertanian dan Pariwisata dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Prima.

Melalui video conference tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, memaparkan bahwa prioritas pembangunan yang tercantum dalam tema RKPD Provinsi Riau Tahun 2022 terdapat 6 prioritas utama yaitu, Pertama, Industri dilakukan untuk Pengembangan industri, pemberdayaan koperasi dan UMKM, kemudahan dan peningkatan investasi, serta peningkatan menuju kawasan industri. Dengan 14 program, 27 kegiatan.

Kedua, Pertanian dilakukan untuk Peningkatan produksi, produktivitas, mutu, sarana dan prasarana pertanian, konservasi tanah dan air. Dengan 13 program dan 77 kegiatan. Ketiga, Pariwisata dilakukan Peningkatan sarana prasarana, pengembangan event, destinasi wisata dan kebudayaan serta pembinaan ekonomi kreatif. Dengan 9 program dan 37 kegiatan. Keempat, Infrastruktur dilakukan untuk Pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, transportasi, permukiman, kelistrikan dan air minum. Dengan 16 program dan 83 kegiatan.

Kelima, Sumber Daya Manusia dilakukan untuk Penyelenggaraan dan Peningkatan kualitas Pendidikan, Pelayanan dan Sarana Prasarana kesehatan, Bantuan Sosial, Program sembako dan PKH, pengembangan kepemudaan olahraga, ketenagakerjaan, kebudayaan, Rehabilitasi Sosial, penanganan Fakir Miskin, serta kebijakan bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial. Dengan 48 program dan 356 kegiatan.

"Dan Keenam, Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Prima dilakukan untuk Reformasi birokrasi, peningkatan kapasitas, kompetensi sarana prasarana aparatur dan pembinaan ASN dan Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik. Dengan 8 program dan 31 kegiatan. Dari 6 prioritas tersebut semoga apa yang telah kita rencanakan dapat terwujud untuk masyarakat kita di Provinsi Riau," tutur Edy.

Dari apa yang telah dipaparkan Wakil Gubernur, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan saat ini kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat memperhatikan bahwa angka pengangguran tertinggi itu di Kabupaten Bengkalis, untuk itu kami berharap kepada Bappenas dan pemerintah provinsi untuk mencurahkan segala kegiatan dan program untuk Kabupaten Bengkalis dalam mengatasi permasalahan ini, sehingga pengangguran di Kabupaten Bengkalis dapat tuntas.

"Kemudian terkait pembangunan yaitu terdapat kawasan strategis nasional ke Rupat, mohon ditambahkan untuk menjadi salah satu kegiatan pembangunan jembatan Dumai-Rupat, karena saat ini Rupat menjadi kawasan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar maupun dari dalam. Dengan adanya pembangunan ini nantinya dapat mempermudah jalan transportasi para wisatawan untuk mengunjungi pulau Rupat," tutup Kepala Daerah melalui Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Turut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami Hy, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Ismail, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin dan dihadiri seluruh Kepala Perangkat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.