Buka Rakor TPID, Bupati Tegaskan Strategi Antisipasi Ketahanan Pangan

icon   Pada 1 April 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkalis Bersama, Jumat (01/4/2022) pagi.

Rakor TPID yang ditaja Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan Instansi Vertikal serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat TPID ini untuk melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan penting serta jasa pada tingkat kabupaten. 

"Dimana akan disusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat kabupaten, untuk melakukan upaya dalam memperkuat system logistic pada tingkat kabupaten, melakukan koordinasi dengan tim pengendalian inflasi pusat dan provinsi serta melakukan langkah-langkah koordinasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian untuk mencapai sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah tahun 2022," Ujar Bustami.

Oleh karenanya, agar semua unsur TPID kabupaten bengkalis, untuk bersungguh-sungguh menunjukkan kerjasama dan kerja keras sesuai tugas pokok masing -masing, dengan membangun langkah-langkah strategis, dalam memetakan setiap persoalan yang ada saat ini, pesannya

"Baik itu meliputi harga, pasokan, distribusi dan koordinasi akan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng yang sedang menjadi pembicaraan hangat masyarakat," Tutur Bustami. #PROKOPIM