Buka Talkshow TPKAD, Bupati Harapkan Dapat Mempercepat Akses Keuangan Daerah Yang Luas Kepada Masyarakat

icon   Pada 4 Oktober 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono berharap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bengkalis segera mempercepat ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat melalui berbagai inovasi dan terobosan baru guna mendukung perekonomian di negeri junjungan.

“Selain itu, TPKAD juga diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya tata kelola keuangan yang benar sehingga akses keuangan formal bisa dinikmati oleh segenap pelaku usaha dengan kemampuan tata kelola keuangan yang baik tersebut, berbagai fasilitas keuangan yang disediakan pemerintah mampu terserap keseluruh pelaku usaha, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sejahtera,” kata Andris saat membuka kegiatan Talkshow TPKAD Bengkalis, Selasa (4/10/22) di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Selanjutnya jelas Andris, kegiatan yang kita taja pada hari ini merupakan salah satu perwujudan untuk meminimalisir dampak tersebut, yang mana TPAKD sendiri bertujuan mendorong atas ketersediaan akses keuangan yang luas kepada masyarakat untuk mendukung ekonomi daerah dan menggali potensi ekonomi daerah yang bisa dikembangkan dan disebarluaskan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan terutama di Kabupaten Bengkalis.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan potensi-potensi yang telah diusungkan dalam peningkatan penyaluran KUR disektor produksi. tentunya berpotensi mendorong pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bertumbuh, harap Andris.

Kegiatan yang di taja oleh bagian perekonomian tersebut mendatangkan Narasumber dari Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Riau Bapak Erwin Setiadi dan juga dihadiri Perwakilan Bank Indonesia Daerah Riau Ignatius Adhi, Sekretaris Disprindag Suhaimi, Kasubbag Keuangan Darma Rozita, Kabid P2M DPMD Tarmizi, Sekcam Bandar Laksamana Nichky H Ramdhani dan seluruh undangan. #PROKOPIM