BeritaBupati Bengkalis Hadiri Kuliah Umum dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Konstruksi di Polbeng

Bupati Bengkalis Hadiri Kuliah Umum dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Konstruksi di Polbeng

Repost on : 28/11/2022 15:27 WIB | 91x
Foto

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri kegiatan Kuliah Umum Peran Serta Mahasiswa Dalam Mewujudkan Pekerjaan Konstruksi Berkualitas Melalui Sertifikasi Kompetensi, dan Pembukaan Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Khususnya Bidang Konstruksi. Senin, 28 November 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis. Pesertanya meliputi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Tenaga Kerja Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan narasumber Kuliah Umum adalah Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaroeddin.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup H. Bagus Santoso, Bupati Bengkalis mengatakan kompetensi, yang meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap yang konsisten dari waktu ke waktu adalah sesuatu yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang termasuk mahasiswa. Karena dunia kerja maupun dunia usaha yang ada saat ini, dimanapun, pasti membutuhkan tenaga yang kompeten.

"Kompetensi menjadi hal yang sangat krusial bagi dunia kerja maupun dunia usaha saat ini, termasuk bidang konstruksi. oleh karenanya, kami apresiasi serta mendukung kegiatan ini, agar mahasiswa memiliki kompetensi, sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja maupun dalam membuka usaha," ungkapnya.

Dengan dilakukannya kegiatan sertifikasi ini, Bupati berharap, mampu mencetak tenaga kerja konstruksi yang berkualitas, agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan lancar, sesuai dengan peraturan dan standarisasi yang berlaku.

"Yang tak kalah pentingnya, melalui program ini, dapat menjadi salah satu solusi terbaik, agar putra-putri daerah memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kesempatan kerja dan membuka usaha. Bahkan kelak, kita dapat menekan angka pengangguran," harapnya.#DISKOMINFOTIK