BeritaBupati Bengkalis Ikuti Apel Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning di Mapolres Bengkalis

Bupati Bengkalis Ikuti Apel Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning di Mapolres Bengkalis

Repost on : 23/11/2022 09:22 WIB | 59x
Foto

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andres Wasono mengikuti Apel Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning, di Halaman Mapolres Bengkalis, Selasa, 22 November 2022.

Operasi Aman Nusa II Lancang Kuning adalah operasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana untuk wilayah Kabupaten Bengkalis.

Andres Wasono mengungkapkan, Pemkab Bengkalis mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kapolres beserta jajaran atas pelaksanaan penanggulangan bencana.

"Ini merupakan langkah awal dalam mengantisipasi kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana," ucapnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menjelaskan, Provinsi Riau dilintasi garis khatulistiwa yang berpotensi terhadap rawan terjadinya bencana alam, karena itu, diperlukan upaya bersama dalam penanggulangan bencana alam.

"Dalam menghadapi bencana, diperlukan kemampuan untuk mengantisipasi ancaman atau bahaya yang terjadi, untuk itu, diperlukan sinergitas dan kolaborasi kita bersama agar dalam melakukan penanggulangan bencana alam ini, kita dapat mengukur dan mengevaluasi kemapuan kita untuk menghadapi bencana di Kabupaten Bengkalis," ungkap Kapolres.

Usai apel, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andres Wasono bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda melihat langsung barisan personel maupun peralatan yang digunakan dalam penanggulangan bencana.#DISKOMINFOTIK