Bupati Hadiri Acara Motivasi Qurani Bersama Syekh Sa'ad Bin Yaslam Al-Khanbary

icon   Pada 11 September 2022 Bagikan ke :

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Andris Wasono mengikuti acara motivasi Qur’ani bersama Syekh Sa'ad Bin Yaslam Al-Khanbary yang berasal dari Yaman, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Sabtu (10/9/2022).

Acara yang dibuka oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, diikuti Forkompinda, Bupati/Walikota dan seluruh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) se-Provinsi Riau.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya berkomitmen menyiapkan generasi muda di Provinsi Riau menjadi entrepreneur dan cinta kepada Al-Quran.

Dukungan tersebut kata Gubri, diberikan melalui pelaksanaan program di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ), Quran Center Riau dan lainnya yang sudah berjalan selama ini.

"Oleh karena itu, diharapkan program ini menjadi contoh dan diikuti oleh remaja-remaja masjid di Pekanbaru bahkan remaja-remaja masjid yang ada di kabupaten dan kota seluruh Provinsi Riau," ujar Syamsuar.

Mudah-mudahan generasi penerus kita saat ini dan akan datang betul-betul generasi emas sebagaimana diharapkan kita semua, jelasnya.

Sementara itu Dikatakan Asisten Pemerintah an dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Riau, Masrul Kasmy acara ini merupakan salah satu bukti Pemprov Riau yang selalu berupaya mendorong lahirnya generasi Hafiz dan Hafizoh Quran dari Bumi Lancang Kuning.

“Ini tentu sesuai dari komitmen Gubernur Riau, bahwa kita harus terus menjalankan program melahirkan penghafal Al-Quran dari anak-anak Provinsi Riau.

Seratus orang peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan hafidz dan hafidzah dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, yang merupakan langkah awal menuju program gerakan Pesantren Al-Quran dari Riau untuk Pulau Sumatera dan dapat diikuti peserta secara gratis.

“Ini merupakan langkah awal kita menuju Program gerakan Pesantren Al-Quran untuk Pulau Sumatera. Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada seratus orang. Merupakan penghafal (Al-Quran) dari kabupaten/kota se-Riau. Peserta tentunya tidak dipungut biaya untuk mengikuti kegiatan ini, tetapi ingat prokes harus ditaati,” jelasnya.

Usai menghadiri seluruh rangkaian acara tersebut, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis Andris Wasono mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan motivasi Qurani itu dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat baik dari Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis.

Kepada peserta dari LPTQ Kabupaten Bengkalis khusus nya, ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan lewatkan kesempatan ini, ambil ilmu dari Syekh Sa'ad yang telah bersedia datang di Provinsi Riau ini, harap Andris. #PROKOPIM