Bupati Kasmarni Tinjau Pemotongan Hewan Kurban

icon   Pada 20 Juli 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS - Usai melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung meninjau penyembelihan hewan kurban Mushola Al Mubin di lapangan Sepakbola Jalan Pertanian, Selasa, 20 Juli 2021.

Penyembelihan hewan kurban Al Mubin dilaksanakan sebanyak 60 lebih ekor kambing dan 6 ekor sapi bersama Kodim 0303 Bengkalis.

Kasmarni mengatakan, ibadah kurban merupakan salah satu wujud rasa syukur atas karunia dan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat Islam. Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban.

"Daging kurban tersebut dibagikan kepada fakir miskin dan kaum kerabat. Selain wujud rasa syukur kepada Allah SWT dengan menumbuhkan nilai dan semangat solidaritas sosial dalam bentuk berbagi," kata Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni menambahkan Ibadah kurban ini mempunyai makna dan hikmah yang sangat terpuji untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dua sisi yang sangat penting adalah , Hablumminallah dan Hablumminannas," tuturnya lagi. ##DISKOMINFOTIK