BeritaKabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Riau Investment Award

Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Riau Investment Award

Repost on : 24/11/2022 09:15 WIB | 59x
Foto


PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali meriah prestasi. Kali ini Negeri Junjungan meraih prestasi Riau Investment Award.

Penghargaan Riau Investment Award diserahkan Gubernur Riau Syamsuar yang diterima Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso pada acara Riau Investment Forum di Gedung Dang Merdu, Pekanbaru, Rabu 23 November 2022.

Kabupaten Bengkalis meraih prestasi peringkat ketiga pada kategori kabupaten/kota terbaik dalam rangka pelaksanaan kemitraan di bidang penanaman modal antara usaha besar dengan UMKM tahun 2022. Pada kategori ini peringkat pertama diraih Kabupaten Siak, peringkat kedua diraih Kota Pekanbaru, posisi ketiga diraih Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan Riau Investment Forum bertema Mewujudkan investasi Riau yang inklusif dan berkelanjutan melalui kemitraan dan pemberdayaan UMKM. Diserahkan penghargaan kepada kepala daerah dan perusahaan yang telah berinvestasi di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, predikat ini berkat kerja keras semua pihak dalam upaya meningkatkan layanan, khususnya dalam memudahkan investasi atau penanaman modal di Kabupaten Bengkalis.  Predikat ini juga tantangan untuk kita lebih baik, sehingga kedepan Kabupaten Bengkalis menjadi tujuan utama bagi investor," Bagus Santoso mewakili Bupati Kasmarni.

Diungkapkan Bagus Santoso bahwa prestasi bidang investasi yang diterima merupakan buah dari komitmen Bupati Kasmarni dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, tepatnya melalui pelayanan kemudahan berinvestasi.

"Penghargaan yang didapatkan tersebut berkat kerja keras yang dilakukan Pemkab Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni," jelas Wakil Bupati Bagus Santoso.

Dikatakan Bagus Santoso melalui penghargaan ini tentu akan menjadi cemeti bagi daerah sebagai motor penggerak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam peningkatan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Negeri Junjungan.

Tak hanya itu, Kabupaten Bengkalis membuka kesempatan investasi di berbagai sektor. Seperti diketahui nilai investasi pada tahun lalu untuk dari sektor Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp5,319 triliun, sedangkan Pengamanan Modal Asing (PMA) senilai Rp441,67 miliar  #DISKOMINFOTIK