BeritaKasmarni: Anak Adalah Bibit Generasi Masa Depan Bangsa dan Daerah, Perlu Dilindungi dan Dijaga

Kasmarni: Anak Adalah Bibit Generasi Masa Depan Bangsa dan Daerah, Perlu Dilindungi dan Dijaga

Repost on : 23/11/2022 09:30 WIB | 50x
Foto Asisten I Bengkalis Andris Wasono

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten I Andris Wasono mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memperkuat sinergi, kolaborasi dan komitmen dalam memberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak anak. 

Sesuai dengan tema peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Anak Sedunia tahun 2022 ini, "Anak Terlindungi Indonesia Maju".

Menurut Kasmarni anak adalah sebagai aset daerah atau bibit generasi masa depan bangsa, perlu dilindungi dan dijaga. Untuk itu momentum peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Anak Sedunia tahun 2022 mari bersama-sama mewujudkan anak yang sehat, cerdas dan berkarakter. 

Demikian hal itu diungkapkannya pada sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Asisten I Andris Wasono, pada Hari Anak Nasional dan Hari Anak Sedunia tingkat Kabupaten Bengkalis, Selasa 22 November 2022, di halaman Tugu Bengkalis.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan “Selamat Hari Anak Nasional dan Hari Anak Sedunia Tahun 2022”, kepada seluruh anak-anak Kabupaten Bengkalis. Hari ini tentunya menjadi hari yang spesial buat anak-anak kami semua. Untuk itu,  bergembira dan banggalah anak-anak semua menjadi anak Indonesia, khususnya rasa bangga karena lahir, tumbuh, besar serta tinggal di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan,”ucap Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati katakan, memperingati hari anak nasional ini setiap tahunnya, agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak, karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa dan daerah ini.

“Kita semua tentunya berharap, bahwa masa depan Kabupaten Bengkalis ini nantinya akan dikelola oleh insan-insan yang berintegritas, kompeten dan berbudaya. Tentunya di pundak anak-anak Negeri Junjungan inilah masa depan itu berada. Untuk itu kepada kita semua kami menghimbau, mari kita bantu anak-anak kita untuk meningkatkan keterampilan dan percaya diri, mengembangkan kontrol diri serta membimbing anak-anak untuk dapat membuat keputusan yang baik dengan tetap menunjukkan sikap respek dan hormat kepada siapapun,”tuturnya.

Pada kesempatan itu Kasmarni berpesan kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Bengkalis, belajarlah dengan giat agar kelak dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas, kreatif, mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia, sehingga dapat membanggakan bangsa, daerah serta orang tuanya. 

Bupati juga mengajak kepada seluruh Instansi dan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis dapat segera mewujudkan 10 aspirasi anak atau suara hati anak Kabupaten Bengkalis pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kasmarni menyerahkan penghargaan atas komitmen dan kerjasamanya dalam upaya perlindungan anak dan percepatan Kabupaten Bengkalis Layak Anak kepada Instansi dan Perangkat Daerah. Kemudian menyerahkan santunan kepada anak kebutuhan khusus, Panti Asuhan dan Sekolah Luar Biasa Bengkalis.

Acara peringatan Hari Anak Nasional ini berkolabori DPPPA Bengkalis bersama Genpi Bengkalis, acara ini juga dimeriahkan berbagai persembahan dari anak-anak sekolah Bengkalis.

Tampak hadir Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Ketua PA Bengkalis diwakili Hakim Mufti Ariffudin, Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakili Kasubagbin Kejari Bengkalis Aristoteles dan Kalapas kelas llA Bengkalis diwakili Asan.

Selanjutnya Ketua Kemenag Bengkalis, Drs. H. Khaidir, Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis, Refri Amran, Anggota DPRD Bengkalis, Hj. Zahraini, Ketua LARM  Bengkalis Sofyan Said, Ketua TP PKK  Bengkalis Hj. Siti Aisyah serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK.