PC PMII Gelar Penerimaan Anggota Baru

icon   Pada 14 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA RAYA).

Kegiatan dilaksanakan, Ahad, 13 Maret 2022 di Gedung Aula Dinas Pendidikan Bengkalis, mengusung tema Pergerakan Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Ikut tergabung dalam kegiatan ini terdiri dari 3 Kampus yakni STAIN Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis, dan STIES Bengkalis.

Kegiatan Mapaba Raya dibuka langsung oleh Bupati kabupaten Bengkalis diwakili Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri.

Johan mengatakan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis harus menjadi candradimuka tempat pendudukan calon-calon leadership.

"Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, PC PMII sebagai pemuda garda terdepan diminta untuk mempersiapkan dengan baik step by step serta membentuk karakter para kader yang berkualitas," kata Johan.

Ketua Pelaksana Rozy berharap pengkaderan harus terus dilakukan sesuai dengan tema yang diusung kedepan harus menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang nantinya bakal menjadi kader-kader yang militan.

ketua umum (PC PMII) Kabupaten Bengkalis, Mujib Rizki, mengatakan kaderisasi merupakan jantung organisasi yang harus di siapkan sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan zaman dan juga sesuai dengan tema.

"Kader dan Anggota PMII bengkalis harus siap bersaing dan bersinergi dalam membangun Negeri dan Indonesia, juga harus mampu melawan arus dengan memahami teknologi dan bahasa asing," kata Mujib.

Selanjutnya Mujib berharap di umur PMII yang sudah melebihi setengah abad maka PMII harus lebih mudah dikenal dan berbaur dengan masyarakat serta pemerintah dalam Khidmat sebagai kader yang mampu mengaplikasikan nilai dan moto di PMII yakni Zikir, Fikir dan Amal Sholeh. ##DISKOMINFOTIK.