BeritaPemkab Bengkalis Peringkat 4 Nasional Kota Perlindungan Anak

Pemkab Bengkalis Peringkat 4 Nasional Kota Perlindungan Anak

Repost on : 22/07/2021 15:03 WIB | 31x
Foto

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis sistem informasi monitoring evaluasi pelaporan (SIMEP). Kamis (22/7/2021), di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan secara virtuaal conference, diterima langsung Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Bengkalis Raja Arlingga, Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas II A Bengkalis, Muhammad Hasan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Sekretaris Dinas Pendidikan Agus Firdimalis, Kabid Paud Dinas Pendidikan Hj Akna Juita.

Pemkab Bengkalis berhasil menduduki peringkat ke empat dari 10 Kabupaten yang termasuk didalam kategori pemenang anugrah KPAI 2021, diantaranya Kabupaten Jawa Tengah, Kabupaten Agam, Kabupaten Dairi, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Badung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Jombang, Kabupaten Gianyar.

Dalam arahan yang disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan anugerah KPAI 2021 ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) tepatnya pada tanggal (23/7/2021), momentum ini sangat penting untuk mengingatkan kita semua khususnya anak-anak bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini.mari kita ciptakkan lingungan yang lebih positif, supportif dan ramah anak.

“SDM masa depan bangsa Indonesia ini memiliki daya saing dan unggul berada pada kisaran 31,6 persen atau sekitar 84,4 juta anak Indonesia, dari angka tersebut dapat kita bayangkan bertapa pentingnya berinvestasi terhadap kualitas akan anak Indonesia dengan memenuhi hak-hak dan melindungi dari segala bentuk kekerasan, karena anak adalah masa depan kita”, ungkap Menteri PPPA.

Kemudian Bupati Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra menyampaikan ucapan terimaksih serta apresiasi yang tinggi kepada ketua beserta komisioner dan jajaran KPAI yang telah melakukan monitoring, evaluasi serta pengawasan terhadap penyampaian laporan capaian penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak akan berbasis aplikasi SIMEP.

“Semoga penghargaan yang kami terima menjadi pemicu serta semangat bagi kami Pemkab Bengkalis untuk terus berkomitmen melalui berbagai inovasi, strategi, kebijakan dan program dalam melakukan peningkatan perlindungan serta pemenuhan hak anak, sehingga ianya akan berdampak besar dalam upaya meningkatkan kualitas perlindungan terhadap anak”, jelas Heri. #PROKOPIM