BeritaPeringati Hari Ibu Ke-94, Pemkab Bengkalis Gelar Seminar Kewirausahaan Perempuan

Peringati Hari Ibu Ke-94, Pemkab Bengkalis Gelar Seminar Kewirausahaan Perempuan

Repost on : 28/11/2022 14:55 WIB | 117x
Foto

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Seminar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Hotel Marina Bengkalis, Senin, 28 November 2022.

Seminar dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri.

Adapun tema dalam seminar hari ibu tersebut yakni "Kewirausahaan Perempuan; Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan”. Diikuti sebanyak 100 orang terdiri dari utusan 11 kecamatan serta organisasi Wanita se-Kabupaen Bengkalis.Seminar ini digelar guna memberikan pencerahan serta dorongan kepada para wanita Kabupaten Bengkalis agar bisa tumbuh serta tangguh untuk menjadi perempuan yang mandiri serta menjadi perempuan yang berkewirausahaan dalam upaya mempercepat pencapaian kesetaraan gender dan kemandirian ekonomi.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyebut saat ini, keberadaan perempuan tidak saja berperan sebagai partner suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga, akan tetapi perempuan juga telah diberi ruang seluas-luasnya untuk ikut aktif dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik, organisasi pemerintah ataupun organisasi lokal. 

“Coba kita lihat, perempuan pekerja saat ini telah ikut memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan pada ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Artinya, kesetaraan gender sudah tidak lagi menjadi hambatan untuk perempuan didaerah ini untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Hanya tinggal bagaimana perempuan-perempuan kabupaten bengkalis bisa menyikapi hal tersebut secara bijak dan baik,” pungkasnya.Dikesempatan itu, Bupati Kasmarni mengajak para perempuan Kabupaten Bengkalis, apapun profesi dan tugasnya bersama-sama mantapkan langkah untuk bergerak seiring sejalan, saling membahu dan bergandeng tangan dalam membentuk keluarga berkualitas dan keluarga sejahtera. 

“Karena sekecil apapun peran yang akan kita jalankan, tentunya memiliki nilai manfaat besar dalam mencetak generasi masa depan yang berkarakter, berintegritas, berilmu, beriman, cerdas dan tangguh, serta pembangunan daerah agar yang lebih maju dan sejahtera,” lanjutnya.Sejalan dengan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Bupati, yang telah mampu menjadi inspirator bagi seluruh perempuan yang ada di Negeri Junjungan, atas capaian dan keberhasilannya menjadi pemimpin daerah perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis bahkan Provinsi Riau. 

"Seminar ini sangatlah penting dan bernilai strategis, dalam upaya kita meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga, dengan target perempuan berdaya, keluarga sejahtera, serta mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera", ungkapnya. #DISKOMINFOTIK