BeritaPeringati Hari Perkebunan, Bupati Terus Tekad Perhatikan Pelaku Perkebunan

Peringati Hari Perkebunan, Bupati Terus Tekad Perhatikan Pelaku Perkebunan

Repost on : 28/12/2022 14:43 WIB | 117x
Foto Sekda H Bustami HY saat memotong tumpeng peringatan Hari Perkebunan Nasional ke-65 tahun 2022.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan terima kasih dan bertekad akan terus memberikan perhatian lebih kepada pelaku perkebunan, yang telah berdedikasi serta bekerja keras dalam memperkuat dan memperluas kesinambungan usaha perkebunan selama ini.

"Apakah itu melalui pengembangan bio industry sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, yang kita harapkan dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih besar lagi dalam mendorong perekonomian daerah, khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ujar Bupati.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Kasmarni, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, ketika  menghadapi dan membacakan pidato tertulis Bupati Bengkalis pada peringatan Hari Perkebunan Nasional ke-65, di halaman kantor Dinas Perkebunan Bengkalis, Rabu, 28 Desember 2022.

"Kami berharap, melalui peringatan Hari Perkebunan Nasional ini juga, kita dapat menciptakan ruang dalam berinteraksi, bekerja sama dan berinovasi bagi segenap stakeholder perkebunan di Negeri Junjungan ini, untuk bersama-sama kita mewujudkan keselarasan dalam kegiatan kewirausahaan di subsektor perkebunan yang inovatif, berdaya saing, dinamis dan terus berkembang. Sehingga para pelaku perkebunan kita dapat terus memacu semangat dan motivasinya dalam mengambil peran dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah ini," tambahnya.

Peringatan Hari Perkebunan dengan tema , “era baru perkebunan indonesia memperkuat kesinambungan usaha perkebunan melalui pengembangan bioindustri” ini, menurut Sekda juga selaras dengan desain pembangunan Kabupaten Bengkalis yang berkomitmen pada optimalisasi lahan perkebunan berkelanjutan.

"Hal itu tertuang pada penjabaran dari  misi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026, yakni "mewujudkan pengelolaan potensi sumber daya alam yang efektif dalam meningkatkan perekonomian", melalui strategi optimalisasi program lahan perkebunan. dengan maksud, agar sektor perkebunan di daerah ini, benar-benar dapat menjadi sektor yang berperan peting dalam mewujudkan kemandirian ekonomi serta kesejahteraan pelaku perkebunan," jelasnya.

Pada peringatan Hari Perkebunan Nasional ini, Sekda Bustami HY juga turut menyerahkan sejumlah bantuan seperti bibit kelapa sawit, kelapa, alat pengangkut tani, alat  kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian juga turut dilakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara, serta tepuk tepung tawar kepada 20 anak yang menerima bantuan khitanan, sebagai bentuk syukur Dinas Perkebunan dalam memperingati Hari Perkebunan Nasional ke-65 tahun 2022.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Kepala Dinas Perkebunan Mohammad Azmir, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.