Pasien Meninggal 2 Orang: Positif Covid-19 Kembali Tambah 20 Orang, Kecamatan Mandau Geser Bengkalis

icon   Pada 18 Juni 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sama seperti sehari sebelumnya, hari ini, Kamis, 17 Juni 2021, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, kembali bertambah 20 orang.

Bedanya, jika kemarin penambahan terbanyak di Kecamatan Bengkalis, hari ini angka tertinggi terjadi di Mandau.

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan hingga pukul 18.00 WIB, 20 kasus baru itu tersebar di 6 kecamatan, yakni Mandau, Siak Kecil, Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Bathin Solapan.

“Hari ini penambahan tertinggi di Mandau, sebanyak 7 orang. Sedangkan di Siak Kecil dan Bengkalis masing-masing 4 orang”, jelas Kadis Kesehatan Ersan Saputra Th.

Sementara 5 orang lagi, imbuhnya, 3 orang dari Bantan, serta dari Bukit Batu dan Bathin Solapan masing-masing 1 orang.

Masih menurut Ersan, 7 kasus baru di Mandau berasal dari (desa/kelurahan) Pematang Pudu 4 orang, Babussalam 2 orang dan Balik Alam 1 orang.

Untuk Siak Kecil, 4 kasus baru dimaksud merupakan warga Lubuk Muda 2 orang, serta Sepotong dan Sadar Jaya masing-masing 1 orang.

Sementara 4 orang dari Bengkalis merupakan penduduk Senggoro 1 orang dan Kelapapati 3 orang.

“Adapun 3 orang dari Bantan semuanya warga Teluk Papal. Sedangkan 1 orang di Bukit Batu dari Pakning Asal, dan 1 orang di Bathin Solapan warga Boncah Mahang”, jelas Ersan.

Diterangkannya juga, hari ini tercatat ada tambahan 2 pasien yang meninggal dunia dan yang sembuh sebanyak 3 orang.

Masih menurut Ersan, secara kumulatif, pada tahun 2021 hingga hari ini Covid-19 telah menginfeksi 2.492 warga kabupaten dengan 11 kecamatan ini.

Dari angka itu, 1.992 orang sudah dinyatakan sembuh (79,90 persen), 120 orang meninggal dunia (4,81 persen), 353 orang menjalani isolasi mandiri (14,16 persen) dan 28 orang dirawat di rumah sakit (1,12 persen).

“Jadi total kasus aktif hingga hari ini tercatat 381 orang. Bertambah 15 orang atau 4,10 persen dibanding kemarin sebanyak 366 orang”, terangnya.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”, imbau Ersan. #DISKOMINFOTIK