Rapat Ekspos Persiapan MTQ Kabupaten, Sekda Harapkan Panitia Lakukan Persiapan Maksimal

icon   Pada 25 Oktober 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Guna mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni di wakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, memimpin Rapat Ekspos Persiapan di Ruang Pertemuan Dang Merdu, Lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Senin, 24 Oktober 2022.

Camat Bukit Batu, Acil Esyno yang juga Ketua Panitia Pelaksana memaparkan ekspos kesiapan tempat pelaksanaan MTQ Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di wilayah yang dipimpinnya.

"Secara persiapan tempat-tempat sudah kita atur dan Astaka Utama akan dipusatkan di Komplek Perkantoran Pertamina Sungai Pakning. Tentu berbagai kesiapan secara keseluruhan kita membutuhkan peran serta seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Acil.

Sementara Sekda H Bustami HY dalam memimpin rapat ekspos tersebut meminta para panitia pelaksana agar mempersiapkan kegiatan MTQ ini dengan sebaik mungkin.

"Harapan Ibu Bupati Kasmarni, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ini harus betul-betul meriah dan sukses dengan baik. Jangan malah setara dengan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan, harus lebih baik," ujar Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini.

Ia juga berharap, agar Panitia Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis dapat memaksimalkan kesiapan dari masing-masing bidang yang telah ditentukan.

"Koordinasi dan komunikasi sangat penting dilakukan untuk memaksimalkan persiapan dari pra kegiatan hingga selesai. Harus sejalan antara bidang-bidang yang berada di kepanitiaan MTQ ini," pintanya.

Dalam kesempatan itu, juga turut dilakukan pencabutan undi pelaksanaan Pawai Ta'aruf dan Stand Bazar, yang meliputi Kecamatan Bengkalis mendapat nomor urut 10 pawai ta'aruf dan stand 9 bazar, Kecamatan Bantan urut 3 dan Bazar di urut 2.

Selanjutnya, Kecamatan Bandar Laksanakan diurutan 4 untuk pawai ta'aruf dan diurutan 3 stand bazar, Talang Mandau urut 7 pawai dan bazar urut 8, Bathin Solapan urut 6 pawai dan urut 5 bazar, Mandau diurut 2 pawai dan diurutan 11 bazar, Rupat urutan 9 pawai dan urutan 7 bazar, Pinggir urutan 8 pawai dan urutan 4 bazar, Rupat Utara urutan 6 pawai dan 5 bazar dan Terakhir Siak Kecil urutan 1 pawai dan 10 bazar.

Sebagai informasi pelaksanaan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di Kecamatan Bukit Batu ini akan berlangsung selama sekitar 7 hari, dari mulai 14 hingga 20 November 2022.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wanoso, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, H Khaidir, para camat se Kabupaten Bengkalis atau yang mewakili dan undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK