Seluruh Fraksi DPRD Bengkalis Terima LKPJ Bupati Tahun 2021, Capaian Pendapatan Daerah Turut Diapresiasi

icon   Pada 23 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2021.

Pandangan Umum Fraksi ini disampaikan dalam rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H Khairul Umam, dimulai pukul 15.00 WIB, di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Bengkalis, Selasa, 22 Maret 2022.

"Bupati sudah menyampaikan LKPJ beberapa jam lalu, dimana laporan itu telah dipelajari dan dicermati dan dibahas di masing-masing fraksi untuk dijadikan pandangan umum fraksi," ungkap Ketua DPRD H Khairul Umam.

Seluruh fraksi menyatakan sepakat menerima LKPJ Bupati Bengkalis Tahun Anggaran 2021. Fraksi di DPRD juga mengapresiasi Pemkab Bengkalis yang telah berhasil menduduki posisi pertama se-Indonesia dalam realisasi Pendapatan APBD tahun 2021, bahkan melampaui target sebesar 120,68 persen.

Terkait pencapaian realisasi Kabupaten Bengkalis yang melampaui target tersebut Mendagri Tito Karnavian akan memberikan penghargaan kepada Negeri Junjungan dalam bentuk Dana Intensif Daerah (DID).

Secara bergantian, juru bicara masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya. Fraksi PKS disampaikan oleh Hj Zahraini, Fraksi Golkar Ruby Handoko, Fraksi PDI P Simon Lumbangoal, Fraksi PAN diserahkan Sekwan, Fraksi Gerindra Andi Fahlevi, Fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia Laurensius Tampubolon, sedangkan Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat disampaikan oleh Surya Budiman.#DISKOMINFOTIK