BeritaTidak Perlu Lagi Rujuk, RSUD Mandau Sudah Bisa Melayani Pasien dengan Tindakan Operasi

Tidak Perlu Lagi Rujuk, RSUD Mandau Sudah Bisa Melayani Pasien dengan Tindakan Operasi

Repost on : 28/10/2021 15:29 WIB | 68x
Foto

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni, membuka Pelayanan KB, sempena Hari Kontrasepsi Sedunia, Vasektomi Sedunia, TMKK dan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tahun 2021 di RSUD Mandau, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, Kepala Daerah Bengkalis juga meresmikan penambahan sarana kamar operasi RSUD Mandau.

Dikatakan Kasmarni, sempena hari kontrasepsi sedunia ini, stakeholder, provider medis, mitra kerja dan masyarakat harus menjadikan peringatan tersebut sebagai media meningkatkan komitmen dan dukungan dalam percepatan pencapaian program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara menyeluruh, serta menjadi waktu yang tepat, dalam meningkatkan wawasan masyarakat disemua lini, terhadap pelayanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas.

Dengan semakin banyak pengetahuan masyarakat akan ragam dan jenis pilihan kontrasepsi lanjut Kasmarni maka juga semakin banyak pengetahuan masyarakat tentang kelemahan dan kelebihannya, maka akan semakin tenang dan nyaman masyarakat menggunakannya.

  • “Mudah-mudahan, tujuan kita untuk mengarahkan masyarakat menggunakan kontrasepsi, demi terwujudnya kehidupan reproduksi yang sehat, terhindar dari kehamilan yang tidak diinginkan serta kesakitan dan kematian, karena kehamilan terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, atau bahkan terlalu banyak, dapat kita capai,” ungkap Kasmarni.

Masih kata Kasmarni, tujuan program kependudukan adalah bagaimana orang sehat, bagaimana orang sejahtera, serta dalam keluarga ada cinta, perhatian dan kejujuran. Dalam mencapai hal tersebut, maka keluarga berencana harus berhasil kita bentuk, baik secara kuantitas dan kualitas. 

“Mengingat, keluarga berencana merupakan salah satu upaya untuk mengatur jumlah anak dan jarak kelahiran, agar masyarakat bisa mengelola kehidupan keluarganya dengan baik,” lanjutnya.

Saat ini sambung Kasmarni, RSUD telah memiliki penambahan sarana kamar operasi, yang dalam penggunaannya nanti, telah dilengkapi dengan fasilitas tindakan operasi kasus pasien dengan kondisi infeksius, salah satunya adalah covid-19. 

“Ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi kita semua tentunya, mengingat untuk pelayanan pasien dalam kondisi infeksius, dengan tindakan operasi, tidak perlu lagi kita rujuk ke rumah sakit lainnya, akan tetapi RSUD Mandau sudah bisa melayani dan menanganinya,” tuturnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan HAM Toharuddin, dan sejumlah Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. #PROKOPIM