BeritaTotal 105.000, Bupati Kasmarni Salurkan 70.000 Paket Murah Tahap Dua
Bengkalis Dinobatkan Sebagai Penyelenggara Pasar Murah Terbesar di Riau

Total 105.000, Bupati Kasmarni Salurkan 70.000 Paket Murah Tahap Dua

Repost on : 28/11/2022 15:12 WIB | 120x
Foto Bupati Bengkalis Kasmarni ketika menyerahkan paket sembako murah kepada Camat Mandau, Riki Rihardi, untuk didistribusikan kepada masyarakat.

MANDAU - Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai daerah dengan kegiatan pasar murah untuk penanganan inflasi terbesar di Provinsi Riau.

Pasalnya, di tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah dan akan menyalurkan 105.000 paket sembako murah untuk seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan.

"Untuk tahap pertama kita telah memasarkan sebanyak 35.000 paket sembako murah. Dan di tahap kedua ini kita kembali menyalurkan 70.000 paket sembako murah," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Kasmarni dalam sambutannya ketika menyerahkan secara simbolis paket sembako murah, di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Senin, 27 November 2022.

"Dengan demikian, untuk penyelenggaraan kegiatan pasar murah sepanjang tahun 2022 ini sebanyak 105.000 paket. Sehingga kita telah dinobatkan sebagai kabupaten dengan kegiatan pasar murah untuk penanganan inflasi terbesar Riau," sambung Bupati Kasmarni.

Bupati juga menegaskan bahwa paket pasar murah tersebut diperuntukkan bagi kalangan keluarga kurang mampu saja. Dan kepada camat, lurah dan kepala desa agar melakukan pendataan secara baik sesuai kriteria.

"Prioritaskan untuk masyarakat ekonomi lemah yang ada di wilayah masing-masing, agar pasar murah kita ini benar-benar tepat sasaran," pinta Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga berniat akan meningkatkan penyelenggaraan pasar murah ini di tahun yang akan datang. Baik dari kualitas maupun kuantitas.

"Namun tentu kita sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama baik dari legislatif, eksekutif, maupun dari seluruh pemangku kepentingan lainnya," harap Kasmarni.

Kasmarni juga menjelaskan, dilakukannya kegiatan pasar murah ini karena berangkat dari kondisi ekonomi yang sejak beberapa bulan terakhir sedikit memburuk secara nasional, termasuk kabupaten bengkalis, sehingga perlu dilakukan trobosan dan salah satunya pasar murah ini.

"Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian dan implementasi dari komitmen kami sebagaimana tertuang dalam misi kita yakni, mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam memajukan perekonomian, melalui strategi membangun kekuatan ekonomi masyarakat menghadapi resesi akibat krisis, baik dari aspek produksi, pengelolaan, pemasaran, permodalan dan transaksi keuangan, termasuk penyelenggaraan pasar murah ini," jelasnya.

Paket sembako murah ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kasmarni kepada seluruh camat se Kabupaten Bengkalis dan akan disalurkan ke desa dan kelurahan, untuk jual dengan harga yang murah kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

Tampak hadir, Kajari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Kepala Perum Bulog Kanwil Riau dan Kepri, Basirun, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Zulpan, Kadis Sosial, Hj Martini, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis, serta tamu undangan lainnya.