120 Eselon III-IV Bengkalis Dilantik

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
10-February-2011

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Suayatno melantik sebanyak 120 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Gedung Cik Puan, Rabu (9/2).

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah H Asmaran Hasan, Wakil Ketua DPRD Jamal Abdillah, para kepala dinas, kepala badan, kepala bagian dan udangan lainnya.

Pejabat yang dilantik untuk eselon III sebanyak 88 orang, di antaranya Kepala Bagian Humas Setdakab Agusrizal sebelumnya menjabat Kabid Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sementara pejabat sebelumnya Hendrik Dwi Yatmoko dipercaya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Kabag Perlengkapan Setdakab dijabat Rozali menggantikan Akmal yang dipercaya menjabat Sekretaris Badan Kesbanglinmas, Haholongan sebagai Kabag Pertanahan Setdakab, Hermizan sebagai Sekretaris Dishutbun, Johansyah Syafri sebagai Kabid Promosi dan Investasi Badan Pelayanan Terpadu dan sejumlah pejabat eselon III lainnya setingkat sekretaris dinas dan badan serta kepala bidang.

Sementara untuk eselon IV, Kasubag Pemberitaan dan Pengumpulan Informasi Bagian Humas Deni Sofyar menggantikan Erzanysah yang dipercaya menjabat salah satu kepala seksi di Dinas Sosial.

Wakil Bupati Suayatno dalam sambutannya mengingatkan bahwa pelantikan merupakan bagian dari pembinaan karir bagi pegawai negeri sipil. Untuk itu kepada pejabat yang dilantik untuk mempelajari tugas pokoknya sesuai bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan itu Wabup juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk meningkatkan pengetahuan dan membaca situasi terkini yang terjadi di masyarakat sehingga dapat menjadi acuan dalam mengambil sebuah kebijakan.

Tak kalah penting lagi, Wabup juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk menegakkan disiplin di tempatnya bertugas serta berani memberikan funishment kepada bawahan yang melanggar aturan secara berjenjang. ‘’Bapak-bapak dan ibu-ibu harus menjadi contoh dalam penegakan disiplin bagi pegawai lainnya. Berikan pengabdian tanpa mengharapkan pamrih,’’ tegas Wabup.

Lebih spesifik lagi Wabup memberi contoh kisah para sahabat Rasulullah yang menjadi selimut bagi masyarakat yang dipimpinnya. Ia berharap para pejabat yang dilantik bisa mengikuti jejak tersebut, sesuai tugas utama PNS sebagai pelayanan masyarakat bukan sebaliknya dilayani masyarakat.(jrr)