134 Jamaah Haji Asal Kabupaten Bengkalis Kembali ke Tanah Air

icon   Pada 5 Agustus 2022 Bagikan ke :

PEKANBARU – Jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis pada Jum'at pagi, 5 Agustus 2022, pukul 3.30 dini hari telah sampai ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Pekanbaru.

Kedatangan para jamaah haji ini disambut Bupati Bengkalis diwakili Sekda H. Bustami HY, didampingi Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kakan Kemenag Bengkalis H. Khaidir dan Kabag Kesra H. Mulyadi.

Sebelumnya jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 8 gelombang 2 ini tiba di tanah air, di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis malam pukul 20.45 WIB. Setelah beristirahat, jamaah berangkat ke Pekanbaru menggunakan 3 pesawat dengan nomor penerbangan JT-5233, JT-5235, dan JT-5237.

Setelah tiba di EHA, Pekanbaru, jamaah haji mengikuti seremonial penyambutan dan penyerahan jemaah haji dari PPIH debarkasi ke PPIH Daerah.

Total jamaah Kabupaten Bengkalis yang terbangun dalam kloter 8 ini sebanyak 134 orang jamaah, dengan rincian dari Kecamatan Bengkalis sebanyak 37 jamaah, Bantan 10 jamaah, Bukit Batu 7 jamaah, Siak Kecil 5 jamaah, Rupat 2 jamaah, Rupat Utara 2 jamaah, Mandau 64 jamaah, dan Kecamatan Pinggir sebanyak 6 jamaah.

Dijadwalkan pukul 08.00 WIB jamaah haji masuk ke bus dengan tujuan daerah masing-masing. Diperkirakan, pukul 10.30 WIB, jemaah haji yang berdomisi di Kecamatan Mandau dan Pinggir tiba di Masjid Arafah Duri. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB bus yang membawa jemaah haji asal Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara akan tiba di Masijd Al Amin, Sungai Pakning.

Sedangkan bus yang membawa jamaah asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan, sekitar pukul 14.30 WIB sampai di roro Air Putih dan selanjutnya ke Masjid Istiqomah untuk menurunkan jamaah.#DISKOMINFOTIK